Papua Itu Aman, Yuk Ramai-Ramai Berkunjung ke Festival Danau Sentani 2022!

Papua Itu Aman, Yuk Ramai-Ramai Berkunjung ke Festival Danau Sentani 2022!

24 Oktober nanti, acara Festival Danau Sentani 2022 akan digelar di Papua . Uniknya, acara ini berbarengan dengan Kongres Masyarakat Adat Nusantara ke-6 yang diorganisir oleh Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) serta HUT Kebangkitan Masyarakat Adat Kabupaten Jayapura ke-9 yang memang dirayakan setiap tanggal 24 Oktober.

Dalam soft launching yang digelar pada Jumat (12/08), Stephen Wally dan Michael Jakarimilena selaku pengisi acara mengungkapkan bahwa acara ini digelar untuk lebih memperkenalkan masyarakat terhadap budata Jayapura, khususnya Sentani. Keduanya berharap kesenian dan tradisi di kawasan tersebut bisa terkenal hingga kancah mancanegara.

Stephen Wally dan Michael Jakarimilena (Paragram.id)

“Malam hari ini, dalam iringan menuju Festival Danau Sentani terus Kongres Masyarakat Adat Nusantara, Kebangkitan Masyarakat Adat,” ungkap Stephen Wally, saat ditemui pada Jumat (12/08). “Acara malam ini pre-event menuju acara puncaknya,” imbuh Michael Jakarimilena.

Dalam kesempatan itu, keduanya juga menegaskan bahwa siapapun bisa datang ke acara Festival Danau Sentani 2022. Undangan ini sudah tersirat lewat segenap penampilan, iring-iringan lagu, dan tarian yang dipentaskan pada saat soft launching.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"