Panduan Memilih Hotel yang Nyaman tapi Sesuai Budget Buat Liburan

Panduan Memilih Hotel yang Nyaman tapi Sesuai Budget Buat Liburan

Tips memilih hotel yang paling oke tapi nggak over budget buat liburanmu selanjutnya.

Waktu mau liburan, banyak orang sering bingung dan butuh waktu buat cari penginapan. Pengennya sih yang nyaman, strategis, tapi tetap sesuai budget. Jangan takut kalau budget kamu tipis, soalnya banyak juga lho penginapan yang oke tapi harganya miring. Apalagi sekarang ini udah banyak banget aplikasi dan situs untuk pesan hotel. Jadi pilihannya makin banyak nih, gengs. 

Seringnya juga nih, harga hotel bisa beda-beda di setiap aplikasi, udah gitu selalu banyak promo yang bisa kamu manfaatin. Bahkan, kalau lagi beruntung, kamu bisa nginep di hotel mewah tapi nggak bikin kantong bolong. Mau tau gimana caranya?

Memilih penginapan yang nyaman (hotel-bcn40barcelona.com)

Hitung budget

Hal pertama yang paling penting sebelum cari penginapan adalah menghitung budgetmu. Misalnya, kamu udah nentuin nih mau cari hotel yang harganya maksimal Rp500 ribu per malam. Kalau udah tau budgetnya berapa, kamu bisa buka-buka situs atau aplikasi pemesanan hotel, dan langsung atur harganya maksimal Rp500 ribu. Jadi kamu nggak perlu buang waktu lebih banyak buat scroll-scroll hotel yang harganya di atas budget.

Hotel instagramable (99.co)

Pelajarin lokasinya

Selanjutnya, kamu harus tau lokasi yang paling enak buat menginap. Misalnya, kamu mau pergi ke Bali dan kebayakan aktivitasmu akan ada di sekitaran Kuta, Legian, dan Seminyak. Kamu bisa tuh lagsung cari hotel yang ada di tengah-tengah biar nggak perlu habis waktu di jalan buat pergi ke pantai atau menjelajahi kafe dan tempat wisata di sana. Selain itu, kamu juga akan irit biaya transportasi karena semua bisa dijangkau jalan kaki atau naik ojek onine aja, misalnya. 

Kalau tempat wisata yang pengen kamu datangi berdekatan dan bisa jalan kaki, malah kamu bisa lebihin budget hotel karena secara nggak langsung udah mangkas biaya transportasi.

Kamar hotel minimalis (designlimitededition.com)

Cek fasilitas 

Jangan lupa cek-cek fasilitas yang diberikan. Dengan harga yang sama, banyak hotel punya fasilitas berbeda. Kamu bisa pilih hotel dengan fasilitas yang menguntungkan, sesederhana ada sarapan gratis pun lumayan lho bisa bikin kamu lebih ngirit. Apalagi kalau ditambah fasilitas lain, misalnya free tour, akses ke private beach, gym, promo makan malam, dan sebagainya. 

Bandingkan harga dan promo

Akhirnya kamu udah nemu beberapa hotel yang paling oke. Jangan langsung pesan, gengs. Kamu bisa bandingkan dulu harganya. Kalau niat sih, bisa buka semua aplikasi dan situs yang bisa pesan hotel. Bandingkan harganya dan cek juga apakah ada promo. Pasti deh di antara semuanya, akan ada yang lebih murah, baik itu karena diskon atau ada promo.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"