Paling Doyan Minum, Negara Berikut Menjadi Terbanyak Konsumsi Alkohol

Paling Doyan Minum, Negara Berikut Menjadi Terbanyak Konsumsi Alkohol

Mengkonsumsi alkohol tidak selamanya dianggap buruk seperti di masyarakat Indonesia. Beberapa negara di dunia menganggap minum minuman yang bisa memabukkan ini adalah suatu kebiasaan umum yang cukup perlu dibatasi saja.

Tetapi tak semua negara memiliki batasan yang sama, beberapa negara bahkan sama sekali tak memberikan batasan. Sehingga rakyatnya bebas minum sebanyak-banyaknya asal tidak merugikan orang lain. Hasilnya mereka menjadi pencetak rekor pengkonsumsi alkohol terbanyak di dunia. Yuk mari kita lihat negara mana saja yang tertinggi konsumsi menuman kerasnya.

1. Republik Ceko

1. Republik Ceko Negara yang penduduknya terbanyak mengkonsumsi alkohol (businessinsider.com)

Kurang lebih penduduk Ceko mengonsumsi 14.1 liter dalam setahunnya. Negara di Eropa Tengah ini memiliki budaya untuk meminum beer yang banyak dikonsumsi orang dewasa berusia 15 tahun ke atas. Serta, terdapat berbagai minuman liquor tradisional dari Ceko seperti Slivovice, Zelena, Fernet, dan lainnya.

2. Rusia

2. Rusia Negara yang penduduknya terbanyak mengkonsumsi alkohol (rbth.com)

Kemudian beralih ke Eropa Timur terdapat negara Rusia yang juga termasuk salah satu negara pengonsumsi alkohol terbesar di dunia. Besaran konsumsi alkohol di Rusia mencapai angka 14.5 liter per kapita setiap tahun. Masyarakat Rusia banyak mengonsumsi minuman vodka, di mana negara ini juga menjadi produsen besar minuman alkohol tersebut yang diimpor ke sejumlah negara.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"