Nggak Cuma Bikin Takjub, Ini 3 Destinasi Wisata yang Dulunya Lokasi Bencana di Indonesia

Nggak Cuma Bikin Takjub, Ini 3 Destinasi Wisata yang Dulunya Lokasi Bencana di Indonesia

Tempat wisata memang selalu menawarkan hal menakjubkan yang membuat para pengunjungnya terpesona. Namun siapa sangka ternyata ada destinasi wisata yang dulunya lokasi bencana  di Indonesia.

Kalau kamu mengunjungi tempat-tempat ini, kamu akan mendapatkan cerita-cerita tragedi bencana yang memilukan. Lantas destinasi wisata apa saja yang ternyata dulunya adalah lokasi bencana di Indonesia? Berikut ini daftarnya.

Lumpur Lapindo Sidoarjo

Destinasi Wisata yang Dulunya Lokasi Bencana (via Merdeka)

Lebih dari 10 tahun lalu, Lumpur Lapindo telah menenggelamkan 16 desa di Kecamatan Porong, Sidoarjo. Warga Porong yang kehilangan mata pencaharian dan merasa putus asa menunggu bantuan dari Pemerintah, akhirnya mengubah lokasi bencana lumpur itu menjadi tempat wisata.

Di salah satu titik, kamu bisa melihat patung-patung orang dalam posisi tenggelam dan nyaris tenggelam sebagai bentuk karya seni sumbangan warga. Yang terbaru adalah Pulau Sarinah, pulau yang muncul akibat endapan lumpur lapindo yang sudah mengering. Uniknya lagi, warga berinisiatif menanami berbagai tumbuhan bakau di pulau baru ini dan tumbuh!

Gili Trawangan di Lombok



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"