Ngerencanain Liburan Pas Musim Hujan? Ini Yang Harus Kamu Siapin Sebelum Jalan

Ngerencanain Liburan Pas Musim Hujan? Ini Yang Harus Kamu Siapin Sebelum Jalan

Musim hujan mungkin kurang nyaman buat kamu traveling. Soalnya, memang ada kemungkinan pas hujan deras, aktivitas pun terganggu. Tapi bukan berarti kamu mesti gagalin liburan kok. Ya apalagi kalau udah nanggung beli tiket dan pesan penginapan. 

Sebenarnya, kegiatan jalan-jalan kamu bisa berjalan lancar kok kalau persiapannya cukup matang. Nah, buat yang mau liburan pas musim hujan, berikut ini tips yang mesti kamu ikutin~ 

Hujan saat liburan (goexplorevietnam.com)

Busana yang sesuai 

Memang sih jadi terkesan lebih ribet ya kalau mau jalan-jalan tapi terhalang hujan. Makanya dari segi persiapan pakaian pun penting biar nggak sakit di tempat tujuan. Dibanding musim panas atau kemarau, kamu mungkin akan bawa baju lebih banyak. Ya, siap-siap aja kalo di jalan kehujanan dan mesti ganti baju. 

Jadi, kamu bisa bawa baju-baju yang cukup hangat, jaket atau coat tebal, dan beberapa baju cadangan. Kamu juga mesti bawa beberapa sepatu kalau-kalau basah karena hujan atau jalanan yang becek. Sepatu boots tahan air atau sendal bisa jadi pilihan. 

Jas hujan (popsugar.com)

Bawa payung dan jas hujan 

Untuk memperlancar aktivitas, kamu bisa payung atau jas hujan. Bisa salah satu atau keduanya juga sih. Sekarang udah banyak kok payung lipat dan tipis jadi nggak makan tempat. Terus untuk jas hujan, bisa juga bawa yang dari bahan plastik biar nggak menuh-menuhin tas kamu.

Obat dan suplemen 

Jalan-jalan pas musim hujan itu emang lebih rentan sakit. Makanya, kamu mesti persiapan bawa obat-obatan, kayak minyak kayu putih, obat flu, obat sakit perut, vitamin, dan suplemen buat daya tahan tubuh.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"