Negara dengan perayaan tahun baru terbaik, Katanya sih di Negara-negara ini spektakuler banget, apa iya?

Tahun baru adalah penutup bagi tahun sebelumnya. Oleh karena itu tahun baru banyak dirayakan oleh banyak orang di seluruh dunia untuk menjelang pergantian tahun.

Kalau bicara tahun baru, pastinya kita akan membicarakan perayaan, dan biasanya sih dihiasi dengan kembang api dan suara terompet. Begitulah kira-kira gambaranya.

Dan ada beberapa negara yang menggarap perayaan tahun baru dengan serius lho, kira-kira mana aja nih? Kepoin di bawah ini yuk.

Rio de Janeiro, Brasil(riodejaneiro.com)

Rio de Janeiro, Brasil

Brasil gak cuma terkenal dengan sepakbolanya aja kok. Di sana warga sangat antusias dengan yang namanya perayaan. Ada sekitar dua juta  orang yang datang untuk memeriahkan acara tahun baru di Rio de Janerio setiap tahunya. Biasanya acaranya akan dimulai mulai jam 20.000 yang diawali dengan musik samba.

Disana juga ada sebuah kepercayaan untuk mengenakan pakaian putih, karena warga setempat percaya hal itu akan membawa keberuntungan.

Dubai, Uni Emirat Arab(dubaimetro.eu)

Dubai, Uni Emirat Arab

Arab emang identik dengan negara Muslim, namun jangan sallah sangka ya, di negara ini juga menjadi salah satu negara dengan perayaan tahun baru yang spektauler lho.

Di Arab sendiri perayaanya sangat nyentrik dan mewah. Titik utamanya ada di gedung tertinggi Dubai, yaitu Burj Khalifa. Disana kamu bisa menikmati pertunjukan perpaduan sinar laser dengan air mancur juga.



Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna



Facebook Conversations