Mobil yang Nyaman untuk Pergi Liburan, Manual atau Matik ya?

Mobil yang Nyaman untuk Pergi Liburan, Manual atau Matik ya?

Momen akhir tahun adalah momen yang banyak ditunggu oleh orang-orang. Tidak sedikit dari kalian pasti sudah membuat agenda untuk berwisata bersama anggota keluarga atau pulang ke kampung halaman kan.

Nah, namun di tengah pandemi Covid-19 ini, melakukan perjalanan menggunakan kendaraan umum tentunya cukup berisiko terhadap penyebaran virus Corona tersebut.

Untuk itu, pergi berlibur atau mudik menggunakan mobil pribadi menjadi alternatif yang tepat dan lebih aman dibandingkan harus menggunakan transportasi umum.

Selain itu, pemilihan waktu untuk liburan juga lebih fleksibel dan bisa menyesuaikan dengan kondisi yang ada.

Ilustasi Mudik Pakai Mobil Pribadi (BRIngin Life)

Saat berwisata atau melakukan perjalanan lainnya dengan jarak jauh tentunya kenyamanan selama berkendara juga harus dipikirkan loh.

Hal ini karena suasana yang nyaman selama perjalanan juga akan mempengaruhi mood pengemudi dan juga momen liburan bersama keluarga.

Untuk kenyamanan berkendara, pemilihan jenis mobil menjadi salah satu yang harus dipertimbangkan. Sebaiknya memilih mobil bertransmisi manual atau matik ya?

Sony Susmana, Training Director Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI), mengatakan bahwa kenyamanan saat berkendara bisa juga bergantung pada jenis mobil yang akan digunakan.

Menurutnya, saat pergi berlibur atau berwisata di kawasan kawasan puncak atau pun menempuh perjalanan jarak jauh akan lebih nyaman ketika mengendarai mobil bertransmisi matik.

“Kalau berbicara soal kenyamanan saat berkendara jarak jauh atau untuk liburan jelas lebih nyaman menggunakan mobil matik,” ujar Sony pada Jumat (18/12/2020) lalu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"