Menjelajahi Pantai Terindah di Indonesia, Dijamin Bikin Terpesona Saking Bagusnya

Menjelajahi Pantai Terindah di Indonesia, Dijamin Bikin Terpesona Saking Bagusnya

Mumpung masih muda, waktunya siapkan jadwal kamu buat keliling ke pantai-pantai indah yang ada di Indonesia. Apa aja sih pantai terindah di Indonesia?

Buat yang suka pantai, tinggal di Indonesia bisa benar-benar memanjakan kamu. Gimana enggak, banyak banget pantai yang indah dari Sabang sampai Merauke. Tinggal meluangkan waktu dan menyiapkan biayanya aja untuk menjelajahi semua pantai yang ada.

Berikut ini ada rekomendasi pantai-pantai terindah di Indonesia yang wajib kamu kunjungi, dijamin nggak akan menyesal karena masing-masing punya keunikan berbeda.

Pulau Belitung, Kepulauan Bangka Belitung

Pulau Belitung, Kepulauan Bangka Belitung Pantai di Belitung (anekatempatwisata.com)

Pertama-tama adalah Belitung yang namanya makin populer setelah jadi lokasi shooting film Laskar Pelangi. Di pulau ini, pantainya banyak banget yang bisa kamu eksplor satu per satu, mulai dari Tanjung Kelayang, Pulau Kepayang, Pantai Tanjung Tinggi, Pulau Burung, Pulau Lengkuas, Pantai Batu Berlayar, Teluk Limau, dan Pantai Penyabong. 

Kebanyakan pantai di Belitung dihiasi batu-batu super besar yang bikin pantai ini jadi berbeda dengan pantai di tempat lain. Kamu bisa menikmati waktu liburan di Belitung dengan main air sepuasnya atau cuma sekedar bersantai-santai sambil nikmatin pemandangan yang indah banget.

Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur

Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur Labuan Cermin yang bening (dolanyok.com)

Derawan yang ada di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur ini memang memesona banget! Tahun 2016, pulau ini diunggulkan jadi tempat menyelam populer versi Anugerah Pesona Indonesia (API). 

Kalau untuk di Kepulauan Derawannya sendiri, terdiri dari pulau-pulau kayak Pulau Derawan, Pulau Kakaban, Maratua, dan Pulau Sangalaki. Setiap pulaunya bikin betah deh berlama-lama! Di keseluruhan kepulauan ini banyak banget hewan laut yang dilindungi dan langka, kayak kima, ikan barakuda, lumba-lumba, paus, penyu sisik, penyu hijau, dan pari manta. 

Begitu sampai di Derawan, kamu pasti bakalan langsung takjub sama pesonanya. Langit biru bersih, air yang jernih dan bening, pasir putih yang halus, ditambah suasananya masih asri banget. 

Ada banyak spot buat snorkeling di pulau ini. Di beberapa tempat, kamu malah bisa berkesempatan buat lihat whale shark dan pari manta. Bakalan jadi pengalaman yang mendebarkan tapi berkesan banget sih liburan ke Derawan. Jangan lupa buat main ke Labuan Cermin yang airnya super bening sampai perahu-perahu di sana kelihatan kayak melayang.

Pantai Ora, Maluku

Pantai Ora, Maluku Keindahan Ora Beach Resort (booking.com)

Pantai Ora ada di Pulau Seram dan masuk ke dalam kawasan Taman Nasional Manusela. Nggak kalah dari Maldives, Ora punya pemandangan yang menakjubkan dengan pasir putih dan lautnya yang biru jernih. Sambil berenang, kamu bisa melihat terumbu karang dan ikan-ikan warna-warni juga lho. Seru, ya? 

Kalau ada budget lebih, kamu bisa menginap di Ora Beach resort yang punya penginapan yang unik banget kayak mengambang di pantai. Jadi begitu bangun tidur keluar kamar, kamu langsung disuguhi pemandangan Ora yang indah.

Pantai Nihiwatu

Pantai Nihiwatu Mewahnya Nihiwatu Resort (xoprivate.com)

Pantai yang satu ini adanya di Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur. Ombaknya yang besar menjadikan pantai ini cocok buat bermain surfing. Bahkan, ombak di sini dijuluki Left God Waves lho. Ya, tentunya nggak cuma berselancar, kamu juga bisa memancing, snorkeling, berlayar, bird watching, bersepeda gunung, dan trekking. Pastinya juga cocok buat staycation dan bermalas-malasan sambil menikmati keindahan Nihiwatu. 

Nggak cuma indah sih kata yang menggambarkan Nihiwatu, tapi juga mewah banget! Pantai yang menang resort terbaik nomor 1 di dunia oleh media Travel+Leisure tahun 2016 ini pun pernah dikunjungi sama David Beckham ini memang ekslusif soalnya nggak semua orang bisa menikmatinya. Kamu harus menginap dulu di Resort Nihiwatu. 

Tarif menginap di Nihiwatu bisa bikin gigit jari nih, tapi memang akan terbayar sama pengalaman yang kamu dapatkan. Di resort ini, harga kamar per malamnya bisa beda-beda tergantung season, kalau lagi high ya harganya pun meningkat. Tapi, kalau kamu datang pas green season, bisa dapat best deal karena harganya terendah. 

Waktu green season, harga kamar termurahnya adalah 12 juta dan akan naik sampai 22 juta waktu high season. Sedangkan kamar termahalnya, 181 juta buat green season dan meningkat sampai 236 jutaan saat high season. Pst, semuanya belum termasuk pajak 11% dan service 10%.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"