Menilik Fakta Pantai Tanjung Gelam yang Disebut Miliki Sunset Terindah di Karimunjawa

Menilik Fakta Pantai Tanjung Gelam yang Disebut Miliki Sunset Terindah di Karimunjawa

Semua pasti tahu kalau Karimunjawa memiliki banyak destinasi wisata pantai yang mampu memanjakan mata. Salah satunya adalah Pantai Tanjung Gelam. Sebagai informasi, Pantai Tanjung Gelam berada di Pulau Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah.

Pantai yang memiliki warna air laut kebiruan dan berpasir putih ini memiliki luas sekitar 1.500 hektar dan terdiri dari 27 pulau kecil yang tersebar. Nah, kalau kamu termasuk orang yang butuh vitamin sea, yuk simak fakta selengkapnya tentang Pantai Tanjung Gelam sebelum berkunjung ke sana.

1. Asal Usul Pantai Tanjung Gelam

1. Asal Usul Pantai Tanjung Gelam Pantai Tanjung Gelam (via Penginapan.net 2023)

Pantai Tanjung Gelam merupakan salah satu pantai yang cukup populer di Karimunjawa. Bahkan karena banyaknya pengunjung dan lengkapnya fasilitas, membuat pantai ini pernah dijuluki sebagai pelabuhan.

Bukan tanpa sebab pantai ini diberi nama Tanjung Gelam. Asal usul nama Tanjung Gelam berasal dari letak pantai yang berada di ujung Pulau Karimunjawa. Terdapat daratan yang menjorok ke laut dan masih menjadi bagian dari Pulau Karimunjawa. Dan di tempat ini merupakan lokasi strategis untuk melihat matahari tenggelam ditelan lautan. Karena itulah warga setempat menyebutnya Tanjung Gelam.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"