Mau Melakukan Road Trip? Berikut ini 5 Hal yang Patut Kamu Perhatikan!

Mau Melakukan Road Trip? Berikut ini 5 Hal yang Patut Kamu Perhatikan!

Masa Pandemi COVID-19 memang berat. Kita terpaksa harus tetap di rumah saja entah sampai kapan. Bekerja, sekolah, dan melakukan berbagai aktivitas di hanya rumah. Demi meminimalisasi penyebaran virus Corona.

Sebagai manusia yang biasa bersosialisasi, bertemu banyak orang, beraktivitas di luar. Tentu kondisi ini tidak mudah. Rasanya ingin sekali liburan keluar jauh dari rumah dan mencari suasana baru. Tapi kalau menggunakan transportasi umum, terlalu berisiko.

Solusinya adalah dengan melakukan road trip, atau perjalanan menggunakan kendaraan pribadi. Dengan melakukan road trip dengan kendaraan pribadi, interaksi dengan orang lain jadi lebih kecil, jadi risiko terkena virus pun juga lebih kecil 

Nah, buat kalian yang sudah super suntuk di rumah terus dan ingin melakukan liburan dengan cara road trip. Coba perhatikan 5 hal ini!

1. Siapkan Fisik yang Sehat

Persiapan fisik sebelum melakukan road trip (fertilitycenter.com)

Jauh-jauh hari sebelum melakukan perjalanan. Persiapkan kondisi tubuhmu dengan sebaik-baiknya. Apalagi jika kota tujuanmu sangat jauh dan butuh berjam-jam atau mungkin sehari lebih perjalanan. Sering-seringlah olahraga, istirahat cukup, makan bergizi, dan minum vitamin.

2. Rencanakan Perjalanan dengan Baik

Sebelum melakukan perjalanan. Pilih rute mana yang ingin kamu ambil, di mana saja kamu akan berhenti istirahat. Pastikan juga sudah booking penginapan yang aman jauh-jauh hari. Bukan dadakan ya. 

3. Siapkan Kotak P3K Berisi Alat Kesehatan dan Obat-Obatan Penting



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"