Mau Liburan Singkat Di Akhir Pekan? Gini Caranya Ngatur Perjalanan Yang Efektif~

Mau Liburan Singkat Di Akhir Pekan? Gini Caranya Ngatur Perjalanan Yang Efektif~

Namanya liburan emang bisa dilakukan kapan aja. Nggak perlu nunggu tanggal merah atau momen libur panjang pun, kamu bisa pergi di akhir pekan aja, gengs. 

Meski waktunya mepet, tetap bisa dimaksimalkan kok. Asal kamu tahu triknya, liburan singkat pun bisa tetap seru dan berkesan. Yuk ikutin cara-caranya~ 

Merencanakan liburan singkat (tripadvisor.co.id)

Tentukan destinasi 

Paling utama pastinya milih destinasi yang realistis. Sebaiknya pilih tempat yang perjalanannya nggak terlalu jauh. Kadang, di sekitar tempat kita tinggal tuh banyak yang belum terjelajahi. Tapi kalau emang pengen ke luar kota juga bisa banget kok. Cari aja yang perjalanannya nggak kelamaan ya! 

Merencanakan liburan singkat (hercampus.com)

Pilih penginapan strategis

Pastikan kamu memilih penginapan yang lokasinya strategis. Sesampainya di tempat tujuan, jadinya kamu bisa langsung gercep pergi ke sana-sini. Udah gitu, pas mau pulang ke penginapan pun dekat. Jadi nggak buang-buang waktu lagi untuk perjalanan yang nggak perlu. Malah, bisa jalan-jalan di sekitaran penginapan juga sekedar untuk makan atau cari cemilan~ 

Buat jadwal perjalanan 

Penting juga nih menyusun jadwal perjalanan dan kegiatan kamu untuk liburan singkat ini. Coba catat tempat yang pengen di datengin apa aja, termasuk tempat makan dan belanja. Tinggal disusun deh berdasarkan lokasi dan jaraknya. Intinya sih pinter-pinter ngatur waktunya biar semua senang.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"