Mau Liburan Seru Ala Road Trip Bawa Mobil Sendiri? Contek Persiapannya Kuy!

Mau Liburan Seru Ala Road Trip Bawa Mobil Sendiri? Contek Persiapannya Kuy!

Salah satu tipe perjalanan liburan seru yang wajib kamu coba adalah road trip alias pergi bawa mobil sendiri. Kamu bisa milih pergi ke kota-kota yang bisa ditempuh lewat jalur darat. Jalan rame-rame sama teman pasti jadi pengalaman seru juga tuh. 

Memang sih road trip ini bikin waktunya kayak habis di jalan. Tapi justru di situlah letak kesenangannya. Kamu dan teman-teman bisa gantian nyetir dan seru-seruan di perjalanan. 

Namanya pergi dengan kendaraan sendiri, pastinya butuh persiapan ya. Biar perjalanan kamu bisa lancar, aman, dan seru pastinya. Catat ya persiapan sebelum road trip: 

Road trip (unsplash.com)

Memeriksa kendaraan 

Hal pertama dan yang paling penting adalah menyiapkan kendaraan terlebih dahulu. Karena kamu bakalan bepergian jarak jauh, jangan sampai lupa buat mengecek kondisi kendaraan. 

Bagian yang perlu dicek antara lain oli mesin, oli transmisi, minyak rem, minyak power steering, air radiator, dan bagian pendingin udara. Pastiin semuanya aman ya! 

Siapin perlengkapan buat kondisi darurat 

Buat menghadapi kalo-kalo ada situasi yang nggak diinginkan, jangan lupa siapin perlengkapan darurat. Ini termasuk senter, obat-obatan dalam P3K, dan perlengkapan kalo kendaraan kamu ngalamin masalah. 

Road trip (theroadtripguy.com)

Bawa cemilan dan air minum 

Selama perjalanan panjang, tentunya kamu bakalan butuh makanan dan minuman. Jadi, sebisa mungkin persipkan dulu di awal. Apalagi kalo emang bakalan perginya ngelewatin jalanan yang nggak ada minimarket tiap 100 meter ya! 

Nggak ada salahnya bekal air mineral yang cukup, cemilan, dan roti buat kalo tiba-tiba laper tapi belum nemu tempat makan. Kalo perlu, bawa bekal nasi dan lauk pauk buat bekal di jalan biar lebih aman. Tinggal makan di rest area atau ala-ala piknik pas nemu spot yang asyik sambil istirahat. 

Siapin playlist 

Biar perjalanannya lebih seru, kamu bisa nih siapin playlist yang cocok buat di jalan. Pilih aja lagu-lagu yang up beat dan bikin semangat, atau lagu-lagu andalan kamu dan teman-teman waktu karaoke biar nggak ngantuk di jalan, kan?



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"