Mau Liburan ke Bali dengan Budget Minim? Gini Caranya!

Mau Liburan ke Bali dengan Budget Minim? Gini Caranya!

Nggak selalu butuh biaya besar, kamu juga bisa tetap ngirit kok selama liburan di Bali. Yuk simak tipsnya!

Bali jadi salah satu destinasi wisata yang populer di Indonesia. Nggak cuma turis domestik sih, di Pulau Dewata kamu juga bisa menemukan banyak turis mancanegara. Bali memang punya magnet tersendiri buat menarik wisatawan untuk liburan di sana.

Gimana enggak? Banyak banget pilihan liburan yang bisa disesuaikan dengan budget, dari yang super mewah sampai ramah di kantong pun semua bisa senang-senang deh. Nah, kalau kamu lagi pengen ke Bali tapi low budget, ikutin tips ini ya!

Pantai di Bali (baligetaway.co.id)

Cari tiket promo

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah cari tiket promo. Kalau bisa dapat yang termurah, kenapa enggak? Manfaatkan reward dari kartu kredit, kode promo dari situs pemesanan tiket, dan berbagai cara lain yang bisa kamu pakai demi tiket murah.

Seenggaknya kalau biaya untuk transportasi bisa lebih murah, uangnya bisa digunakan buat senang-senang di Bali nanti. Lumayan kan sesekali bisa nongkrong di kafe hits pinggir pantai? 

Penginapan murah

Demi penghematan, kamu bisa pilih penginapan yang murah tapi lokasinya strategis. Lumayan banyak lho penginapan di sekitar Kuta atau Ubud yang harganya mulai dari Rp100 ribuan.

Tapi ini tergantung kamu selama di Bali mau ke mana aja, lalu pilih deh yang lokasinya paling oke. Seenggaknya, keluar hotel udah bisa jalan kaki kalau mau beli makan atau sekadar jalan-jalan santai nikmatin suasana Bali.

Rumah Bambu Pengalon (ihategreenjello.com)

Sewa motor

Biar kamu bebas jalan-jalan di Bali, mending sewa motor aja, gengs. Harganya mulai dari Rp50-100 ribuan per hari atau sekitar Rp300 ribuan kalau kamu sewanya seminggu. Kalau sudah sewa motor kan enak kamu jadi bisa keliling-keliling Bali tanpa mikirin biaya transportasi lagi. Tinggal modal maps, kamu udah bisa mengeksplor banyak tempat. 

Wisata gratis

Selama di Bali, kamu bisa mendatangi banyak banget tempat wisata yang gratisan. Kurang-kurangin deh cari beach club, lebih baik cari tahu pantai dan wisata gratis lain, misalnya Water Blow di Nusa Dua, Anand Ashram Ubud, Desa Temukus, Lotus Lagoon, Pantai Suluban, Pantai Tegal Wangi, Bukit Campuhan, Air terjun Aling-Aling, Pura Lempuyang, Rumah Bambu Pengalon, Pantai Tulamben, dan Pantai Yeh Leh.

Nasi pedas, salah satu makanan terjangkau di Bali (heytheresia.com)

Cari tahu harga makanan

Sebelum berangkat, kamu bisa riset dulu soal tempat makanan di daerah yang bakalan kamu datangi. Cari warung-warung yang menjual makanan rumahan atau restoran yang menjual makanan khas Bali tapi harganya masih ramah di kantong. Dengan perencanaan yang baik, liburan low budget bakalan terlaksana dan setelah sampai di sana kamu nggak akan bingung mau ke mana dan makan apa karena semuanya sudah dicatat.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"