Mau Liburan dengan Aman dan Nyaman? Ini 6 Tips Berwisata saat Musim Hujan

Mau Liburan dengan Aman dan Nyaman? Ini 6 Tips Berwisata saat Musim Hujan

Musim hujan cenderung bikin orang mager alias lebih banyak menghabiskan waktu di dalam ruangan. Sebab, memang saat musim hujan, tak banyak aktivitas yang bisa dilakukan di luar ruangan. Namun, walaupun tengah memasuki musim hujan, bukan berarti aktivitas travelling atau berwisata ini tidak bisa dilakukan sama sekali, kan?

Buat kamu yang udah jenuh kerja dan terlalu banyak menghabiskan waktu di dalam ruangan, nggak ada salahnya kok untuk tetap berlibur kala musim hujan tiba. Asalkan dengan persiapan yang matang.

Nah, tips berwisata saat musim hujan wajib diketahui oleh seorang traveller, nih. Sebab, curah hujan yang tinggi sempat melanda berbagai wilayah di Indonesia akhir-akhir ini. Bahkan, beberapa daerah, seperti Jakarta, curah hujan yang tinggi mengakibatkan banjir serta musibah lainnya seperti longsor dan juga banjir bandang.

Pada situasi ini, masyarakat yang akan bepergian untuk berwisata dianjurkan untuk mempunyai perencanaan yang matang guna menghindari berbagai kemungkinan yang akan terjadi. Bukan hanya sekadar untuk mencegah masa sulit karena kehujanan, akan tetapi juga untuk keselamatan jiwa dan raga serta keluarga.

Dilansir dari berbagai sumber, Rabu (10/11/2021) untuk kamu yang berencana travelling, berikut adalah tips berwisata saat musim hujan yang wajib diketahui. Lalu, apa aja tips berwisata saat musim hujan? Simak info berikut, ya!

Tips Berwisata saat Musim Hujan (Tagar.id)

1. Siapkan Perlengkapan Antibasah

Ketika musim hujan tiba dan akan bepergian, membawa perlengkapan untuk melindungi cipratan air hujan merupakan salah satu yang wajib dilakukan. Pastikan juga bahwa payung dan jas hujan selalu tersimpan rapi di dalam tas, ya.

Kedua barang ini bukan hanya membantu untuk menutupi derasnya air hujan agar tidak basah, tetapi juga akan melindungi barang bawaan berharga yang tidak boleh terkena air seperti ponsel, kamera, atau laptop.

Selain itu, pikirkan juga untuk memakai tas waterproof supaya perlindungan semakin maksimal dan barang-barang berharga tidak mudah rusak karena terkena air. Sandal karet dan juga pelindung sepatu dapat dipertimbangkan sebagai salah satu tips berwisata saat musim hujan, nih Gengs.

2. Pilih Destinasi Wisata

Bila kamu hendak berwisata di musim hujan seperti sekarang, dianjurkan untuk memilih tempat yang berada di dalam ruangan atau indoor. Contohnya adalah mal, museum, atau galeri.

Memang tempat-tempat tersebut tidak menawarkan pengalaman unik layaknya berwisata di alam terbuka seperti gunung atau pantai. Tapi, berwisata di dalam ruangan bisa menjadi sebuah hiburan tanpa melewatkan momentum liburan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"