Malas Ribet, Ini 3 Alasan Seseorang Suka Traveling Sendiri

Malas Ribet, Ini 3 Alasan Seseorang Suka Traveling Sendiri

Pergi beramai-ramai memang seru, tapi ada kalanya seseorang lebih suka traveling sendirian dari pada berkelompok. Salah satunya alasannya karena malas ribet. Benarkah alasan seseorang suka traveling sendiri karena malas ribet?

Faktanya, bagi orang yang suka traveling ramai-ramai, tentu ide traveling sendirian akan terasa aneh. Padahal, traveling sendirian itu memiliki sejumlah manfaat untuk traveler, lho!

Kalau kamu termasuk orang yang lebih suka traveling atau pergi sendiri, mungkin kamu bisa menjelaskan beberapa alasan berikut ini pada temanmu agar mereka paham bahwa traveling sendirian pun bisa menyenangkan. Apa saja?

1. Lebih Berani dan Mandiri

Alasan Seseorang Suka Pergi Sendiri (via IDN Times)

Terkadang seseorang lebih suka traveling sendirian karena mereka ingin menantang dirinya untuk menjadi lebih berani dan mandiri, artinya mereka tidak ketergantungan dengan orang lain. Biasanya hal ini dilakukan para backpacker.

Mereka memiliki nyali yang begitu besar dan selalu penasaran dengan hal baru. Bagi mereka, hidup hanya sekali dan nggak boleh disia-siakan. Karenanya, daripada buang waktu mencari partner perjalanan yang cocok, mending melakukannya sendirian kan?

2. Lebih Fleksibel



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"