Lima Negara dengan Transportasi Umum Terbaik yang Memanjakan Penduduknya

Lima Negara dengan Transportasi Umum Terbaik yang Memanjakan Penduduknya

Transportasi adalah kebutuhan esensial dari masyarakat modern. Untuk mejalani kegiatan sehari-hari, masyarakat zaman sekarang harus berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain. Semisal dari rumah ke kantor untuk bekerja.

Maka dari itu beberapa negara berusaha menghadirkan sistem transportasi umum yang baik agar penduduk mereka merasa nyaman ketika harus bepergian. Saking nyamanya, malah bisa memanjakan mereka. Lantas negara mana saja yang memiliki transportasi umum terbaik di dunia gengs?

1. Belgia

1. Belgia Lima negara dengan transportasi umum terbaik (ujspaceainfo.com)

Wacana untuk memiliki trensportasi umum yang baik di Belgia pertama kali muncul saat pemerintah ingin agar Belgia menjadi negara yang betul-betul bersih dari polusi udara akibat asap kendaraan. Hal itu akhirnya bisa terwujud karena pemerintah Belgia mendapatkan penghasilan negara dari penerimaan pajak yang sangat tinggi. Mereka berhasil membangun sistem kereta yang terintegrasi dengan moda transportasi lainnya.

2. Finlandia

2. Finlandia Lima negara dengan transportasi umum terbaik (techrepublic.com)

Selain kestabilan politik dan keamanan, Finlandia juga memiliki sistem transportasi umum yang bahkan termasuk terbaik di dunia karena berani menerapkan teknologi paling mutakhir. Seperti diberitakan Justlanded.com, transportasi umum Finlandia merupakan salah satu sistem transportasi umum yang paling dapat diandalkan di Eropa. Mulai dari bus, kereta, MRT, kapal, dan penerbangan lokal, semuanya dinilai sangat bagus, bersih, nyaman, dan tentunya aman.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"