Kota Venesia Kebanjiran, Warga dan Wisatawan Santuy Banget, Ini Buktinya

Kota Venesia Kebanjiran, Warga dan Wisatawan Santuy Banget, Ini Buktinya

Kota Venesia di Italia dikenal sebagai kota yang romantis karena kerap dijadikan pasangan untuk melakukan bulan madu. Tapi bagaimana jika Venesia diterjang banjir ?

Venesia memang kota yang berada di pinggrian sungai dan beberapa sungai kecil lainnya. Mungkin curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari terakhir, membuat sungai meluap dan menggenangi beberapa daratan dan sudut kota Venesia.

Memang genangan air tak tinggi, kira-kira hanya setinggi mata kaki. Tapi tetap saja bagi warga lokal dan wisatawan yang parno melihat banjir, tentu akan memilih tetap berada di hotel atau rumah dibandingkan menerjang banjir. 

Suasana Venesia Saat Banjir (Okezone)

Tapi suasana pusat kota tetap ramai. Masyarakat dan wisatawan memilih menggunakan sepatu bot untuk menahan air. Alun-alun St.Mark yang jadi ikon Venesia pun tetap ramai meski jalanannya dipenuhi air banjir.

Restoran pun tetap buka. Banyak orang masih santai banget untuk mencicipi kuliner di restoran, atau sekedar minum kopi dan menyeruput secangkir teh untuk menghangatkan badan. Foto dan video orang yang datang ke restoran saat banjir menjadi sorotan para warganet.

Karena di Venesia banyak sungai dan dekat dengan laut, banjir sepertinya menjadi sesuatu yang sering terjadi di sana. Warga dan wisatawan pun tidak terkejut karena sudah sering merasakannya, dan mungkin mereka anggap sebagai sesuatu yang wajar.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"