Kota Besar Paling Aman dari Kriminalitas di Dunia, Tak Perlu Khawatir Mau Pulang Jam Berapa

Kota Besar Paling Aman dari Kriminalitas di Dunia, Tak Perlu Khawatir Mau Pulang Jam Berapa

Jika berbicara tentang kota besar, salah satu topik penting adalah masalah keamanan. Kepadatan penduduk serta kondisi sosial ekonomi kadang membuat tindakan kriminal di kota besar menjamur.

Tetapi tidak dengan sejumlah kota di bawah ini. Mereka masih dapat mempertahankan kemananan kota sehingga sangat layak untuk dikunjungi. Tak perlu khawatir soal kriminalitas jika berlibur ke sana. Di mana saja itu gengs?

1. Tokyo, Jepang

1. Tokyo, Jepang Kota besar paling aman dari kriminalitas di dunia (japan-guide.com)

Sebagai kota ibukota dengan jumlah penduduk 9 juta lebih, Tokyo terhitung sangat aman bagi para pelancong ataupun penduduknya sendiri. Ancaman pencopetan, perampokan, dan tindak kriminal lain sangatlah rendah.

Hal ini sedikit banyak dipengaruhi oleh etos kerja orang Jepang sekaligus budaya ketimuran yang mereka miliki. Ancaman keamanan Tokyo paling besar mungkin dari bencana alam. Tetapi kota ini memiliki persiapan yang sangat tinggi untuk hal itu.

2. Singapura

2. Singapura Kota besar paling aman dari kriminalitas di dunia (infoviral.co.id)

Kota Singapura sangat bergantung pada perdagangan dunia dan selalu dikunjungi banyak orang untuk berbisnis. Maka dari itu keamanan di kota ini sangat dijaga oleh pemerintah setempat. 

Ibukota yang berlokasi di lepas ujung selatan Semenanjung Malaya ini memiliki sistem keamanan yang didukung teknologi canggih. Maka dari itu membuat kota ini nyaman dan aman untuk wisatawan asing, bahkan solo traveler sekalipun.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"