Klenteng Terbesar di Indonesia, Instagramable Banget

Klenteng Terbesar di Indonesia, Instagramable Banget

Main deh ke beberapa klenteng terbesar di Indonesia, fotogenik banget!

Masyarakat Tionghoa di Indonesia sudah menetap sejak ratusan tahun yang lalu. Dan mereka meninggalkan beberapa bangunan bersajarah.

Salah satunya adalah beberapa klenteng terbesar di Indonesia yang kece banget buat destinasi wisata kamu. Di mana aja? Yuk kita simak.

Klenteng Sam Po Kong (Semarang)

Klenteng Sam Po Kong (Semarang) Klenteng Sam Po Kong (wisatajateng.com)

Kalau sedang jalan-jalan ke kota Semarang, jangan lupa ya mampir ke salah satu klenteng terbesar di Indonesia. Apa? Ya itu Klenteng Sam Po Kong gengs.

Gak cuma buat tempat peribadatan aja, di sana arsitekturnya sangat unik, megah dan mewah banget. Asik dong buat foto-foto.

Klenteng Hok Tiek Hian (Surabaya)

Klenteng Hok Tiek Hian (Surabaya) Klenteng Hok Tiek Hian (lelungan.net)

Di kota Surabaya udah terkenal dengan perayaan Imlek yang ramai, dan jelas klentengnya juga termasuk klenteng terbesar di Indonesia dong.

Kleteng Klenteng Hok Tiek Hian adalah bangunan dua gedung yang dihubungkan dengan jembatan yang dijaga oleh dua ekor naga. Jelas fotogenik banget dong.

Klenteng Chandra Nadi (Palembang)

Klenteng Chandra Nadi (Palembang) Klenteng Chandra Nadi (hallo.palembang.go.id)

Kalau sedang jalan-jalan kekota Palembang boleh kok mampir ke klenteng terbesar di Indonesia, namanya Klenteng Chandra Nadi.

Klenteng ini menggunakan jalur darat dan juga air. Kalau pake jalur darat ya harus menggunakan jembatan Ampera, kalau jalur air ya menggunakan getek. Asik ya.

Klenteng Kwan si Bio (Tuban, Jawa Timur)

Klenteng Kwan si Bio (Tuban, Jawa Timur) Klenteng Kwan si Bio (travel.detik.com)

Kalau sedang mampir kedaerah Tuban, Jawa Timur boleh kok mampir ke salah satu klenteng terbesar di Indonesia. Yaitu Klenteng Kwan si Bio gengs.

Klenteng ini ada di tengah-tengah antara Semarang dan Surabaya. Kalau pas Imlek lokasi ini ramai banget. Jadi tempat wisata sudah pasti oke.

Nah jadi itulah beberapa klenteng terbesar di Indonesia gengs. Gimana? Tertarik mampir ke sana? 

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"