Kisaran Biaya Liburan ke Gunung Bromo

Kisaran Biaya Liburan ke Gunung Bromo

Biaya liburan ke Gunung Bromo harus disiapkan bagi kamu yang akan mendatangi tempat indah di Jawa Timur tersebut. Gunung Bromo menjadi salah satu gunung yang ramai didatangi wisatawan untuk berlibur. Sebelum memutuskan untuk liburan tentu harus menyiapkan beberapa biaya pengeluaran.

Biaya pengeluaran seperti transportasi, akomodasi, tiket masuk, dan beberapa pengeluaran lain. Tentu semua pengeluaran harus diperhatikan dengan seksama supaya tidak kaget saat liburan ke Gunung Bromo. Berikut beberapa kisaran biaya untuk liburan di Gunung Bromo.

Transportasi

Menuju Gunung Bromo tentu harus dipersiapkan transportasi. Menuju Gunung Bromo bisa mengakses transportasi menuju Kota Surabaya atau Malang yang bisa menggunakan kereta api atau pesawat terbang. 

Sementara untuk kamu yang menggunakan kendaraan pribadi bisa langsung datang ke Gunung Bromo. Kisaran biaya transportasi kereta api menuju Malang atau Surabaya bervariasi dari Rp 350 ribu hingga Rp 1 juta. Untuk pesawat terbang berkisar Rp 800 ribu hingga Rp 1,5 juta untuk satu orang.

Biaya Liburan ke Gunung Bromo (kabarbisnis.com)

Tiket Masuk

Biaya liburan ke Gunung Bromo dari tiket masuk Gunung Bromo juga penting. Untuk kategori pengunjung bisa dua kategori yakni wisatawan lokal dana sing. Tiket wisatawan lokal lebih murah dibandingkan asing. Untuk tiket masuk turis lokal pada weekday Rp 29 ribu dan weekend Rp 34 ribu. Tiket masuk turis asing weekday  Rp 220 ribu dan Rp 320 ribu saat weekend.

Retribusi Kendaraan dan Sewa Jeep

Retribusi kendaraan mobil Rp 10 ribu untuk kendaraan motor Rp 5 ribu. Menuju Bromo banyak wisatawan menggunakan mobil jeep dan menyewanya. Sewa mobil jeep di Bromo memiliki harga berbeda-beda.

Sewa Jeep Bromo dari Malang Kota Rp 1.250.000, sewa Jeep Bromo dari Tumpang Rp 950.000 Ngadas Rp 650.000, sewa Jeep Bromo dari Wonokitri Pasuruan Rp 600.000, sewa Jeep Bromo dari Sukapura – Probolinggo Rp 600.000.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"