Kalau Mau Tinggal di Desa Italia Ini Kamu Bakalan Dibayar Rp 761 Juta, Berminat?

Kalau Mau Tinggal di Desa Italia Ini Kamu Bakalan Dibayar Rp 761 Juta, Berminat?

Pernah dengar tinggal di desa bakalan dibayar? Ya itu asli gengs, contohnya desa Teora, barang siapa mau tinggal di sana bakalan dibayar 240 dolar Amerika Serikat atau kalau dikonversikan ke rupiah ya sekitar Rp 3,3 juta gitu perbulan.

Dan kabar baiknya, saat ini ada desa lain di Italia juga menawarkan hal yang sama. Bedanya desa ini menawarkan insentif hingga 52.022 dolar AS atau setara Rp 761,5 juta bagi penduduk yang tinggal di sana. Edan gak sih?

Desa Santo Stefano (En.Wikipedia.org)

Seperti yang dilansir dari Kumparan.com, desa kecil bernama Santo Stefano di Sessanio ini tengah mencari penduduk yang ingin tinggal dan menetap di sana. Penawaran menarik tersebut bertujuan agar ada lebih banyak orang yang mau tinggal dan bekerja di desa tersebut.

Pasalnya, Santo Stefano di Sessanio merupakan desa di selatan Italia yang berjarak dua jam dari Ibu Kota Italia, Roma. Meski punya pemandangan yang indah, desa yang dihuni hanya 115 orang ini ternyata didera dengan masalah, di mana proses regenerasi penduduknya yang tidak berjalan baik. 

Desa itu lebih banyak dihuni dengan penduduk yang telah memasuki usia senja yang tak sebanding dengan penduduk berusia muda. Lebih dari setengah penduduk adalah pensiunan, sedangkan jumlah anak-anak berusia di bawah 13 tahun di sana tidak sampai 20 orang.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"