Jangan Nekat! Ini 3 Tempat Wisata yang Melarang Pengunjungnya Berfoto Selfie

Jangan Nekat! Ini 3 Tempat Wisata yang Melarang Pengunjungnya Berfoto Selfie

Berkunjung ke tempat wisata, tentu belum lengkap tanpa berfoto selfie di sana. Namun sayangnya ada sejumlah tempat wisata yang melarang pengunjungnya berfoto selfie lho. Jadi kamu harus berhati-hati ya. Tapi kira-kira apa ya alasannya?

Bukan asal melarang, berfoto selfie mengakibatkan munculnya masalah lain di tempat tersebut. Dalam beberapa kasus bahkan ada yang sampai kehilangan nyawa lho karena melakukan swafoto. Nah, biar kamu lebih berhati-hati, berikut ini beberapa tempat wisata yang melarang pengunjungnya berfoto selfie, mana saja ya kira-kira?

1. Pantai Garoupe di Prancis

Tempat Wisata yang Melarang Pengunjungnya Berfoto Selfie (via 1001 Beach)

Tempat wisata pertama yang melarang pengunjungnya berfoto selfie adalah Pantai Garoupe di Prancis. Liburan memang seru kalau menghabiskan waktu ke pantai. Namun pantai ini ternyata memiliki beberapa zona di mana pengunjung dilarang melakukan swafoto. Penyebabnya bukan karena alasan bahaya, namun lebih untuk melindungi pantai dari orang-orang tidak bertanggung jawab.

Para pengelola pantai ini melarang hal tersebut guna mencegah orang-orang memamerkan liburan mereka di jejaring sosial. Tidak hanya itu, aturan larangan tersebut juga bertujuan agar Pantai Garoupe tetap menjadi tempat yang damai tanpa tekanan dari hawa nafsu memamerkan liburan.

2. Menara London di Inggris



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"