Jangan Nekat! Begini Tips Solo Camping agar Tetap Aman

Jangan Nekat! Begini Tips Solo Camping agar Tetap Aman

Bagi sebagian orang solo camping adalah kegiatan yang lebih seru dan menantang. Meski demikian, kegiatan ini bisa saja jadi bencana jika dilakukan tanpa persiapan matang. Karenanya, terutama kalau kamu masih pemula, referensi tentang tips solo camping sangat diperlukan agar liburan tetap aman dan nyaman tanpa gangguan.

Semua persiapan tentunya harus benar-benar dipertimbangkan sebelum berangkat, mengingat kamu akan berada di kondisi yang belum pernah kamu ketahui sebelumnya. Nah, buat kamu yang ingin mencoba solo camping, yuk coba terapkan beberapa tips berikut ini.

1. Cari Lokasi yang Aman

Tips Solo Camping (via Aulanews)

Bayangkan jika kamu sedang mengalami bahaya atau masalah di lokasi dan saat itu taka da orang lain yang bisa dimintai tolong. Hal ini akan sangat fatal sehingga perlu diantisipasi. Salah satu cara terbaik adalah meminimalisir munculnya bahaya di tempat berkemah.

Karenanya, lokasi camping yang aman adalah salah satu hal penting yang harus diperhatikan. Sebab kamu harus beradaptasi dengan kondisi saat camping nanti. Jangan sampai kamu salah pilih lokasi dan kegiatan campingmu justru penuh dengan ketakutan.

Cari tempat camping di tanah datar dan jauh dari hewan liar yang membahayakan dan juga tanaman beracun yang mematikan. Akan lebih baik jika kamu memilih lokasi yang tak terlalu terpencil atau setidaknya mudah diakses jika ada hal yang darurat. Kalau bisa kamu sudah mengantongi izin berkemah di lokasi tersebut.

2. Bawa Perlengkapan Sesuai Kebutuhan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"