Jangan Ditinggal di Rumah, Begini Tips Membawa Hewan Peliharaan dalam Kabin Pesawat

Jangan Ditinggal di Rumah, Begini Tips Membawa Hewan Peliharaan dalam Kabin Pesawat

Ketika naik pesawat, kamu pasti hampir tidak pernah melihat orang membawa hewan peliharaan dalam kabin pesawat. Umumnya hewan peliharaan akan dititipkan ke tempat penitipan hewan jika pemilik bepergian jauh atau pergi naik pesawat. Tips membawa hewan peliharaan dalam kabin pesawat berikut ini bisa membantu kamu yang memiliki peliharaan agar tidak ditinggal ketika bepergian.

Membawa hewan peliharaan terbang dengan pesawat memang menimbulkan sedikit kekhawatiran hewan itu sendiri. Mengingat tipisnya oksigen di udara yang bisa mengganggu saluran pernapasan hewan sehingga membuatnya stes atau bahkan meninggal.

Namun jika sangat terpaksa, sebenanya membawa hewan peliharaan seperti kucing atau anjing diperbolehkan, asal si pemilik harus mempersiapkan segala sesuatunya agar tidak hewan peliharaannya tidak mengganggu kenyamanan penumpang yang lain. Penasaran kan bagaimana tips membawa hewan peliharaan dalam kabin pesawat? Simak tipsnya berikut ini ya.

1. Cari Informasi

1. Cari Informasi Tips Membawa Hewan Peliharaan dalam Kabin Pesawat (via Info Penerbangan)

Sebelum membawa hewan peliharaan ke kabin pesawat, sebaiknya kamu mencari informasi terlebih dahulu tentang kebijakan maskapai soal membawa hewan peliharaan terbang. Pasalnya, setiap maskapai memiliki aturan yang berbeda-beda. Sebagian maskapai melarang, namun sebagian lagi ada yang memberi izin dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"