Ini Lho Perbedaan Staycation dan Vacation yang Sering Bikin Keliru

Ini Lho Perbedaan Staycation dan Vacation yang Sering Bikin Keliru

Banyak cara yang bisa dilakukan orang untuk melepas kepenatan, salah satunya dengan liburan. Jadi enggak heran lagi kalau zaman sekarang tidak cuma makanan, tapi liburan sudah menjadi kebutuhan bagi setiap orang.

Bicara soal liburan, saat ini istilah staycation dan vacation tentu sudah sering kita dengar. Namun sayangnya masih banyak orang yang keliru soal perbedaan staycation dan vacation . Memang apa sih bedanya? Berikut ini penjelasannya.

1. Vacation Butuh Persiapan Lebih Matang

Perbedaan Staycation dan Vacation (via Tribunnews)

Vacation memiliki arti kamu berlibur ke tempat yang jauh dari rumah dalam waktu yang cukup lama. Kamu bisa berlibur ke luar kota atau ke luar negeri dengan persiapan yang super banyak. Mulai dari tiket pesawat, pakaian yang cukup banyak, hingga hotel tempat menginap.

Dan tentunya vacation membutuhkan usaha yang lebih keras. Misalnya kamu berburu tiket pesawat murah atau booking hotel harga promo. Pokoknya effort-nya lebih besar deh.

Vacation memiliki arti berlibur ke tempat yang jauh dari rumah. Bisa saja kamu berlibur ke luar kota atau luar negeri. Hal ini maksudnya adalah mengunjungi tempat baru dalam waktu yang cukup lama.

2. Vacation Butuh Kesehatan Prima

Semua kegiatan tentu membutuhkan kesehatan yang prima, namun karena vacation akan membutuhkan waktu yang lebih lama serta perjalanan yang jauh maka fisik, mental, dan kesehatan harus benar-benar sehat.

3. Staycation Liburan Dekat dan Tidak Terlalu Lama



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"