Indonesia Pernah Jadi Lokasi Shooting Film Holywood Lho, Tebak di Mana?

Indonesia Pernah Jadi Lokasi Shooting Film Holywood Lho, Tebak di Mana?

Holywood terkenal gemar mencari lokasi eksotis untuk pengambilan gambar. Beberapa film bahkan harus berpindah-pindah negara hanya untuk mendapatkan set lokasi shooting yang tepat. Indonesia termasuk negara yang pernah dikunjungi lho.

Keunikan alam Indonesia menjadi daya tarik tersendiri bagi tim produksi Holywood. Film-film di bawah ini menggunakan beberapa wilayah yang terpisah untuk lokasi pengambilan gambar mereka. Kalian tahu nggak gengs di mana saja lokasi tersebut? Yuk simak! 

1. Hutan Kalimantan – Anaconda: Blood Orchid (2004)

1. Hutan Kalimantan – Anaconda: Blood Orchid (2004) Lokasi shooting film Holywood yang bertempat di Indonesia (herbsisland.com)

Film Anaconda: Blood Orchid (2004) yang disutradai oleh Dwight H. Little menjadi film box office dengan pendapatan hingga 71 juta USD. Dalam jalan ceritanya, dijelaskan bahwa hutan Borneo atau Kalimantan adalah tempat perburuan spesies anggrek langka Blood Orchid yang sayangnya juga habitat Anaconda raksasa. Tak hanya sekadar menjadi latar cerita, hampir seluruh adegan di dalam film ternyata diambil di kawasan hutan Kalimantan.

2. Pulau Mursala – Kingkong (2005)

2. Pulau Mursala – Kingkong (2005) Lokasi shooting film Holywood yang bertempat di Indonesia (youtube.com)

Film Kingkong (2005) garapan Peter Jackson bercerita tentang kehidupan seekor primata purba raksasa yang berteman dengan seorang manusia. Ternyata lokasi shooging film besar ini adalah Pulau Mursala yang terletak di Tapanuli Selatan. Dalam ceritanya, Pulau Mursala disebut dengan Skull Island dan menjadi lokasi awal ditemukannya Kong.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"