Imbas Perang Israel-Hamas pada Pariwisata, Traveler Wajib Paham!

Imbas Perang Israel-Hamas pada Pariwisata, Traveler Wajib Paham!

Menyusul serangan Hamas pada 6 Oktober 2023 lalu, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu Israel telah mengumumkan bahwa negaranya dalam kondisi perang. Serangan balasan dilakukan dan ribuan orang dikabarkan meninggal dunia, termasuk warga sipil. Melansir CNN Travel, kondisi di Israel dan Gaza saat ini masih berkecamuk dan berimbas pada sejumlah sektor, termasuk pariwisata. Berikut beberapa fakta yang perlu diketahui traveler yang sedang/merencanakan liburan ke wilayah-wilayah tersebut:

Sejumlah Penerbangan Israel Dievaluasi

Imbas Perang Israel-Hamas (via Kompas)

Sejak serangan roket pertama bandara terbesar Israel, Ben Gurion, terlihat masih terbuka dan beroperasi pada hari Senin (9/10/2023) pagi. Sementara Bandara Internasional Ilan dan Asaf Ramon (ETM) di kota Laut Merah selatan Eilat, juga berencana untuk tetap beroperasi. Sejumlah maskapai juga melakukan tetap melakukan penerbangan atas instruksi dari pasukan keamanan Israel.

Senin (9/10/2023), beberapa penerbangan masih mendarat di Ben Gurion, hampir semua di antaranya dioperasikan oleh maskapai Israel, termasuk penerbangan El Al dari Roma, Milan, dan Athena. Beberapa penerbangan terdaftar sebagai tertunda. Maskapai lain seperti Israir dan Arkia Airlines, mengatakan bahwa mereka akan mengoperasikan penerbangan untuk membantu warga Israel yang berada di luar negeri kembali ke rumah.

Kebijakan Maskapai Asing



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"