Ide Liburan Ramah Lingkungan yang Nggak Kalah Seru, Pernah Kepikiran Nggak?

Ide Liburan Ramah Lingkungan yang Nggak Kalah Seru, Pernah Kepikiran Nggak?

Pernah nggak sih kamu memiliki ide liburan ramah lingkungan yang bisa kamu lakukan bersama keluarga atau sahabat? Bagi yang belum tahu, liburan ramah lingkungan berarti kamu tetap berlibur menikmati keindahan alam dan mengunjungi berbagai destinasi wisata, namun liburan tersebut dibarengi dengan mempraktekkan konsep wisata ramah lingkungan untuk mendukung kelestarian alam.

Dengan kata lain, liburan yang kamu jalani bukan hanya sekedar bersenang-senang dan menyegarkan pikiran, namun juga membantu melestarikan alam. Nah, buat kamu yang belum pernah kepikiran liburan ramah lingkungan. Beberapa ide berikut ini mungkin bisa menginspirasi kamu. Apa saja?

1. Menggunakan Transportasi Umum atau Jalan kaki

Ide Liburan Ramah Lingkungan (via IDN Times)

Liburan bersama keluarga atau teman, tentu akan lebih mudah jika kamu menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau sepeda motor. Sebab kamu bisa berangkat dan pulang sesuka hati, bahkan bisa pergi kemana saja tanpa harus diatur jam dan rute.

Tapi kalau kamu ingin melakukan liburan ramah lingkungan, sebaiknya kamu liburan dengan menggunakan transportasi umum agar bisa mengurangi emisi karbon, sehingga kualitas udara tetap baik. Selain itu kamu juga bisa lho mengunjungi tempat wisata dengan cara berjalan kaki dari hotel ke tempat tujuan. Selain sehat, kamu juga bisa mencegah polusi udara.

2. Memilih Tempat Menginap yang Ramah Lingkungan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"