Harus Tau! Nama 7 Negara di Dunia Ini Punya Arti Tersembunyi

Harus Tau! Nama 7 Negara di Dunia Ini Punya Arti Tersembunyi

Ada 5 nama negara di dunia ini yang menyimpan arti tersembunyi. Apa saja?

Menurut United Nations, ada 195 negara merdeka. Tentu aja, kalian udah pernah denger berbagai nama negara selain nama negara kalian. Tapi, tau nggak sih banyak negara yang punya latar belakang di balik namanya. 

Berikut beberapa nama negara di dunia dengan arti yang cukup unik. Ternyata artinya berhubungan dengan asal-usul negaranya.

1. Grenada

1. Grenada Grenada (caribjournal.com)

Grenada adalah sebuah negara kepulauan di bagian selatan kepulauan Windward, Karibia. Letaknya sekitar 161 kilometer utara Venezuela. 

Konon, nama itu berasal dari seorang pelaut Spanyol yang melihat pemandangan di tempat tersebut. Menurutnya, tempat itu mirip dengan Granada, Spanyol.

2. Australia

Asal nama negara Australia yaitu dari bahasa Yunani: 'Terra Australis Incognita'. Artinya, tanah selatan yang tidak diketahui. Ini dikarenakan orang Yunani mbayangin lokasinya jauh di belahan bumi selatan, jadi terasa asing.

3. Irlandia

3. Irlandia Irlandia (independent.ie)

Nama negara Irlandia asalnya dari "iar-en-land". Artinya, "tanah di barat". Kata "iar" sendiri asalnya dari Bahasa Gaelik yang artinya barat.

4. Prancis

Prancis punya nama negara yang ngambil dari istilah koalisi suku-suku Jermanik  kaum Frank. Awal nama "frank" juga kurang jelas. 

Kemungkinan, asalnya dari kata "franka" yang artinya ‘galak’ atau ‘berani’. Tapi, bisa jadi juga nama seseorang.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"