Harga Tiket Pesawat Mahal, Sobat Misqueen Piknik ke Mana Dong?

Harga Tiket Pesawat Mahal, Sobat Misqueen Piknik ke Mana Dong?

Seperti yang kita ketahui bareng-bareng, belakangan ini tuh tiket pesawat jadi mahal banget. Bahkan, ke tempat-tempat yang dulunya masih bisa dijangkau pun, sekarang mahalnya minta ampun. Mungkin berita ini nggak jadi masalah ya buat sobat tajir macam Nia Ramadhani, Syahrini, atau Rafathar? 

Lah kita yang notabene masih berjiwa misqueen ya makin sedih karena nggak bisa ke mana-mana. Padahal kan piknik itu hak semua orang ya? Tapi tenang, selalu ada jalan kok buat liburan di tengah harga tiket yang melambung dan pemasukan yang segitu-gitu aja. Terus gimana nih caranya biar sobat misqueen bisa jalan-jalan?

Road trip seru juga lho (thewholeworldornothing.com)

Ke mana aja bisa sih, asal…

Sebenernya sih kamu bisa liburan ke mana pun, bahkan ke Iceland atau Afrika, asal… nabung. Emang udah paling bener itu nabung dulu sebelum liburan. Walaupun ngumpulin uangnya ya bisa lama banget, tapi bisa jalan-jalan kan? Selain nabung, cara yang kurang bijak ya ngutang, gengs! Entah itu pake kartu kredit, pake fitur pay later, tapi ingat abis itu kamu bisa jadi nggak tenang karena banyak yang harus dibayar.

Keretaan bisa jadi pilihan (hellogiggles.com)

Pergi lewat jalur darat

Berhubung tiket pesawat lagi mahal-mahalnya, kamu bisa coba pergi ke tempat-tempat yang bisa dijangkau dengan jalur darat. Entah itu naik kereta (ekonomi aja biar makin murah), mobil, bus, atau bahkan motoran. Masih banyak kok destinasi seru yang bisa kamu datangin dengan biaya lebih murah dan pastinya nggak bikin kamu makin misqueen setelah pulang liburan. 

Liburan dekat rumah 

Kalo ngerasa pergi jauh jaman sekarang itu tetep mahal, mungkin kamu bisa pergi ke tempat wisata dalam kota aja, gengs. Coba deh kamu browsing tempat wisata di kotamu, pasti deh belom semuanya kamu datangin. Misalnya nih, kelilingin taman kota, alun-alun, museum, dan pusat perbelanjaan.

Liburan seru tetap bisa irit (practicalwanderlust.com)

Nebeng tempat tinggal 

Kalo kamu masih mampu beli tiket, tapi abis itu bingung gimana caranya jalan-jalan dengan biaya murah, salah satu jalan yang bisa diambil adalah nebeng tempat tinggal. Carilah kota yang ada temanmu di sana. Lumayan lho bisa numpang tidur, bahkan kalo dia baik sih bisa nebeng makan juga ya? Bisa ngirit banget!

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"