Hanya Ada Daratan, Ini 4 Negara Tanpa Pantai di Asia

Hanya Ada Daratan, Ini 4 Negara Tanpa Pantai di Asia

Tahukah kamu bahwa ada negara tanpa pantai di Asia? Perlu diketahui bahwa 72 persen dari permukaan bumi tertutup oleh air. Itu berarti bahwa lautan di muka bumi ini lebih luas dibanding dengan daratan.

Karenanya, ada beberapa wilayah, termasuk Asia, yang tidak punya laut dan hanya ada daratan sejauh mata memandang. Jika berada di sini, jangan harap kamu bisa menikmati hembusan angin pantai yang sejuk.

Tentu saja Indonesia tidak termasuk ke dalam daftar negara di Asia yang tidak memiliki laut. Mengingat Indonesia merupakan negara maritim yang mana laut lebih luas dari daratan. Lantas, negara mana yang hanya memiliki daratan tanpa dikelilingi lautan? Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini daftarnya!

1. Armenia

1. Armenia Negara Tanpa Pantai di Asia (via Dream)

Negara pertama yang tidak memiliki laut adalah Armenia. Negara ini masuk ke dalam kawasan Asia Barat. Negara yang merupakan asal leluhur Kim Kardashian ini tidak memiliki laut sebab termasuk dalam negara pedalaman yang negara pedalaman yang berbatasan dengan Turki di sebelah barat, Georgia di sebelah utara, Azerbaijan Nakhichevan di selatan, dan Azerbaijan di sebelah timur.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"