Festival di Kalimantan Timur, Nyesel Kalau Gak Kepo!

Festival di Kalimantan Timur, Nyesel Kalau Gak Kepo!

Sebelumnya selamet ulangtahun dulu ya provinsi Kalimantan Timur pada 9 Januari 2020 ini semoga makin maju dan dama sejahtera.

Kali ini kita bakalan bahas soal agenda seru-seruan di Kalimantan Timur genge. Kira-kira apa topik yang akan kita bahas kali ini? Ya so pasti soal festival di kalimantan timur dong, lah judulnya begitu kok wkwkwk.

Festival di kalimantan timur

Membahas soal festival tentunya yang ada di dalam benak pikiran kita adalah suatu perayaan yang melibatkan banyak masyarakat dan tentunya seru buat dikunjungi, ya gak?

Nah kali ini kita bakalan ngebahas soal festival di kalimantan timur dan berikut adalah festivalnya. Daripada keburu kepo kan kalian beriukut daftarnya.

Pesta Erau

Pesta Erau Pesta Erau (Wisata Kalimantan Timur)

Salahsatu festival di Kalimantan Timur yang pertama adalah "Pesta Erau" yang berlokasikan di Kutai Kertanegara gengs.

Diketahui, Pesta Erau merupakan Festival Budaya tertua di Indonesia. Bahkan sejak dari masal awal Kesultanan Kutai berdiri, sudah dilakukan. Erau sendiri berasal dari kata Eroh yang artinya ramai, riuh, ribut, suasana yang penuh sukacita.

Pada awalnya, festival ini berlangsung selama 40 hari 40 malam yang diikuti oleh seluruh masyarakat. Menariknya lagi, seluruh rakyat dari berbagai negara juga ikut berpesta dan mempersembahkan sebagian hasil buminya. Pesta Erau tahun ini akan digelar pada 21 hingga 29 September 2019 mendatang, catat ya. Dan bahkan acara ini sampai-sampai ngelibatin 12 Negara loh gengs. Seru banget kan buat dikunjungi?

Festival Kampung Telihan

Festival Kampung Telihan Festival Kampung Telihan (HORAS Kutai Kartanegara: 2019)

Festival ini diselenggarakan di sebuah kampung yang memiliki jembatan kayu ulin terpanjang.

Pembukaan festival dengan pawai sepeda hias begitu menarik perhatian. Kegiatan menarik di festival ini ada senam zumba, tari kolosal, bazar UMKM, workshop edukasi hingga olahraga tradisional pun juga ada. 

Semoga tahun 2020 ini ada lagi, karena festival ini dimulai pada tahun 2019 kemaren. Seru abis deh acaranya di sana, kalian pasti bakalan terhibur.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"