Fakta Kota Dubai, Tempat Orang Kaya Berkumpul dengan Sejumlah Aturan yang Unik

Fakta Kota Dubai, Tempat Orang Kaya Berkumpul dengan Sejumlah Aturan yang Unik

Kalau punya niatan jalan-jalan ke Dubai, Uni Emirat Arab ada baiknya kalian paham beberapa fakta tentang kota tersebut. Kota Dubai tak hanya menjadi tempat bagi para milyuner berkumpul dan berbisnis. Tetapi juga memiliki sejumlah fakta yang unik seperti di bawah ini.

1. Beriklim panas, lembab, dan subtropis

1. Beriklim panas, lembab, dan subtropis Fakta Kota Dubai, tempat orang kaya dan aturan unik (dubai-online.com)

Hal yang perlu kalian persiapkan sebelum pergi keluar negeri adalah mengetahui iklim tempat tersebut. Kota Dubai yang berada di Gurun Arab memiliki iklim subtropis dengan cuaca panas dan lembap. Saat musim panas, suhu Dubai rata-rata saat siang hari mencapai 42 derajat Celcius (108 F). Namun, saat musim dingin, suhu rata-rata Dubai pada siang hari mencapai 25 derajat Celcius (75 F). 

2. Warga asing mendominasi populasi Dubai

2. Warga asing mendominasi populasi Dubai Fakta Kota Dubai, tempat orang kaya dan aturan unik (gulfnews.com)

Dubai merupakan salah satu kota terpadat di Uni Emirat Arab (UEA) yang mayoritas penduduknya yaitu warga asing. Hanya sekitar 15 persen saja penduduknya yang asli orang Emirat. Menariknya lagi, lebih dari setengah populasi Dubai yaitu generasi millennials dengan rentang usia antara 25-34 tahun. Hanya sekitar 15 persen saja yang penduduknya berusia lebih dari 45 tahun.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"