Enam Wisata yang Wajib Dikunjungi saat Nonton MotoGP Mandalika, Dijamin Keren!

Enam Wisata yang Wajib Dikunjungi saat Nonton MotoGP Mandalika, Dijamin Keren!

Usai diresmikan pada 12 November 2021 lalu, Sirkuit Mandalika yang terletak di Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat siap menjadi tuan rumah ajang balap kelas dunia, MotoGP 2022.

Pada Kamis (13/1/2021) lalu, PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN Pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK Mandalika)/The Mandalika menerima kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo di The Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kunjungan kerja Presiden RI ini guna memastikan kesiapan Indonesia, khususnya NTB dan The Mandalika, dalam menggelar Tes Pra-Musim MotoGP dan event MotoGP 2022 pada Februari dan Maret mendatang.

Ternyata, selain menyuguhkan langsung pemandangan Samudra Hindia, sirkuit ini juga berjarak tak jauh dari beberapa tempat wisata unggulan dan hidden gem yang ada di Mandalika. Jika kamu berkesampatan mengunjunginya, jangan lupa untuk datang ke enam lokasi berikut, ya!

Pantai Seger

Enam Wisata yang Wajib Dikunjungi saat Nonton MotoGP Mandalika, Pantai Seger (Indonesia Traveler)

Letaknya yang tidak jauh dari Pantai Kuta atau berjarak sekitar 9 menit berkendara, Pantai Seger cukup akrab dengan wisata kebudayaan. Pantai ini mempunyai even tahunan yang seru bernama, Bau Nyale.

Dalam ritual tersebut, ratusan warga berkumpul di pinggir pantai untuk mengumpulkan cacing laut jelmaan Putri Nyale. Sosok legenda yang rela menceburkan diri ke dalam laut supaya tidak terjadi perpecahan di Lombok.

Pantai Tanjung Bongo

Pantai Tanjung Bongo terletak di balik Bukit Merese dan bisa dicapai dengan berjalan kaki. Pantai Tanjung Bongo terbilang masih sepi dan bersih, plus belum banyak yang tahu akan pantai ini. Pasirnya yang putih halus, makin cantik dengan kombinasi air lautnya yang bening. Di pinggir pantainya terdapat semacam kolam atau jacuzzi alami yang asyik digunakan untuk berendam dan berenang.

Bukit Merese



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"