Dianggap Kota Bugil, Siapa Pun yang Menggunakan Baju Akan Dipenjara, Penasaran?

Dianggap Kota Bugil, Siapa Pun yang Menggunakan Baju Akan Dipenjara, Penasaran?

Di Perancis, ada sebuah kawasan yang sering disebut sebagai kota telanjang karena hampir semua warga dan pengunjungnya dilarang mengenakan pakaian. Memang aneh, kawasan yang bernama Cap d’Agde ini lokasinya tepat di Agde, Prancis dan mewajibkan orang-orang disekitarnya untuk bugil.

Kawasan Cap d’Agde sendiri dikelilingi oleh resort di tepi Pantai Mediterania, Prancis. Kawasan tersebut disebut sebagai resort untuk kaum nudis terbesar di dunia dan mampu menarik wisatawan hingga 40 ribu orang di hari-hari tertentu.

Warga Cap d’Agde diwajibkan telanjang bulat (travelbelles.com)

Dilansir dari berbagai sumber, dikatakan kalo pengunjung Cap d’Agde wajib telanjang bulat dimana pun mereka berada. Entah itu di resort, toko, kantor pos hingga bank. Bahkan, bagi pengunjung yang nggak menginap di resort pun juga diwajibkan telanjang bulat.

“Faktanya, bagi Anda yang mencoba diam-diam mengenakan pakaian di kawasan ini, maka pihak berwenang akan datang dan meminta Anda untuk segera melepaskannya, semua pakaian, atau jika tidak akan diusir,” ujar salah satu pengelola Cap d'Agde yang dikutip dari Huffpost, Rabu (24/3/2021).

Nggak hanya itu, siapa pun yang melanggar aturan mereka maka akan dikenakan denda. Namun, aturan telanjang ini cuma berlaku di siang hari. Sedangkan di malam hari, wisatawan boleh mengenakan pakaian dingin. Cap d’Agde sangatlah tertutup dengan sistem penjagaan yang ketat. Dan pengunjung pun tidak diizinkan untuk mengambil gambar sembarangan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"