Bosan dengan wisata yang begitu-begitu aja? Ingin merasakan sensasi menggugah adrenalin? Coba aja jadikan Oymyakon sebagai destinasi wisata kalian.

Untuk masyarakat Indonesia, bersyukurlah. Kita hidup di sekitar garis khatulistiwa. Hal ini menjadikan negara Indonesia hanya memiliki dua musim, panas dan hujan saja.

Jika kepanasan, gak sampai bikin tubuh merasakan dehidrasi lalu mengancam keselamatan. Pun jika kedinginan, gak pernah ada kan orang di Indonesia yang meninggal akibat kedinginan.

Destinasi wisata ekstrem (wired.com)

Segala kenikmatan yang bisa kita rasakan secara bebas di Indonesia, gak akan pernah bisa dinikmati oleh penduduk kota Oymyakon. Kota ini adalah salah satu kota yang terletak di Republik Sakha, Rusia.

Kota ini dikenal sebagai kota terdingin di dunia. Saat musim dingin, rekor suhu terendah bahkan mencapai -71,2 derajat celcius yang terjadi pada tahun 1924.

Intinya, kalo kamu mampir di kota ini, kamu bakal merasakan bagaimana rasanya bulu mata yang membeku. Selain itu, untuk bernafas pun bakal sulit karena tekanan udara yang teramat rendah.

Musim dingin panjang, siang yang pendek

Seakan-akan, alam adalah musuh terbesar yang harus dihadapi oleh penduduk asli kota ini. Selain suhu udara yang sangat rendah pun gak cukup, sinar matahari pun terkenal ekstrem.



Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna

Facebook Conversations