Sangat disayangkan jika kalian tidak pernah atau bahkan berencana mengunjungi desa-desa terindah di dunia ini. Yuk kita lihat di mana saja desa-desa ini berada?

Sebagian besar dari kita menyukai kota-kota besar di luar negeri sebagai destinasi wisata. Tetapi tidak berarti bahwa tujuan-tujuan kecil seperti suasana pedesaan tidak dapat memikat kita. Ada banyak desa terindah di dunia yang memberikan pengalaman unik liburan kalian. 

Memang benar bahwa kota-kota menarik orang dengan gedung pencakar langit yang tinggi, mal mahal, dan suasana mewah, tetapi cara terbaik untuk mengalami budaya dari suatu daerah adalah dengan melakukan perjalanan di sekitar desa-desa kecil jauh dari kota-kota besar. Lihatlah daftar di bawah ini dan ketahui tentang desa-desa terindah di dunia.

1. Giethoorn, Belanda

1. Giethoorn, Belanda Desa terindah di dunia (worldatlas.com)

Giethoorn adalah desa cantik dan tenang di Belanda. Desa ini adalah salah satu tempat paling hijau di negara ini, yang dikelilingi oleh taman nasional De Weerribben-Wieden yang luas dan dihiasi dengan banyak pohon. Kalian tidak akan melihat kendaraan seperti mobil di sini, karena transportasi utama Giethoorn adalah kanal-kanal yang indah. Karena terpisah kanal, daratan Giethoorn terhubung bersama dengan sekitar 150 jembatan. Desa ini memiliki banyak kemiripan dengan Venesia sehingga disebut juga sebagai Venesia Belanda.

2. Bibury, Inggris

2. Bibury, Inggris Desa terindah di dunia (wikipedia.org)

Bibury adalah sebuah desa menawan yang indah yang terletak di tepi sungai Coln di Gloucestershire County, Inggris. Perancang berbahasa Inggris terkenal bernama William Morris menggambarkannya sebagai "Desa terindah di Inggris". Atraksi utama Bibury adalah sungai indah yang mengalir melalui desa yang dibangun atas pondok-pondok batu abad ke-17. Desa ini menjadi desa Inggris yang paling banyak difoto.

3. Hallstatt, Austria

3. Hallstatt, Austria Desa terindah di dunia (earthtrekkers.com)

Terletak di antara Danau Hallstatt yang indah dan tingginya Pegunungan Dachstein, Hallstatt adalah pedesaan khas Alpine yang menakjubkan sehingga patut dikunjungi. Desa tepi danau yang sangat cantik ini adalah salah satu lokasi mangambil foto paling banyak di Austria. Desa ini juga memiliki makna sejarah yang luar biasa. Salah satunya melalui keberadaan tambang garam tertua di dunia. Ada sebuah museum di desa Hallstatt, yang merupakan rumah bagi artefak berusia 7000 tahun. Rasakan suasana yang benar-benar tenang sambil berjalan di sekitar Hallstatt, yang bebas dari kebisingan kendaraan.

4. Oia, Yunani

4. Oia, Yunani Desa terindah di dunia (pixabay.com)

Siapa yang tak kenal dengan tebing Santorini, Oia adalah desa dengan latar yang menakjubkan karena terletak di puncak tebing Santorini. Desa yang indah ini terletak di lereng curam yang memungkinkan penghuni dan wisatawan untuk menikmati pemandangan indah dari kaldera Santorini yang terkenal di dunia. Lansekap desa didominasi oleh bangunan-bangunan putih yang elegan berkilau di bawah sinar matahari. Termasuk juga situs seperti reruntuhan benteng yang menghadap ke seluruh area, rumah-rumah Kapten, dan kincir angin, dan beberapa bangunan paling ikonik di desa lainnya.



Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna



Facebook Conversations