Desa Ini Selalu Basah karena Diguyur Hujan Abadi, Cucian Kamu Gak Bakalan Kering Deh~

Desa Ini Selalu Basah karena Diguyur Hujan Abadi, Cucian Kamu Gak Bakalan Kering Deh~

Mencuci pakaian saat musim hujan tuh bikin khawatir. Langit mendung tuh bikin bingung. Apalagi buat kamu-kamu yang barusan mencuci pakaian.

 

Kalo hujan turun tiba-tiba, berarti pakaian kita yang dijemur di tempat terbuka bakal basah lagi. Padahal nungguin keringnya lama banget selama musim hujan. Ya gimana, matahari ketutupan awan mendung yang entah kapan perginya.

Musim hujan begini, jemurannya udah diangkatin belom? (unsplash.com)

Tapi, keluhan kamu soal pakaian gak bakal kering pas musim hujan di Indonesia tuh gak ada apa-apanya gengs. Soalnya, desa ini justru selalu basah karena selalu diguyur hujan abadi. Kayaknya gak waktu tanpa hujan di desa ini.

Desa itu bernama Mawsynram. Mungkin warga desa di sana yakin untuk gak perlu mencuci pakaian dan menjemurnya di tempat terbuka. Yaiyalah, gak bakal pernah kering!

Jadi, Mawsynram ini adalah sebuah desa yang terletak di barat India. Lokasinya gak jauh dari perbatasan India-Bangladesh.

Desa Mawsynram masuk dalam kawasan East Khasi Hills, Meghalaya. Lokasi desa ini cukup sulit untuk ditempuh. Jauh banget dari kota-kota besar di India macem New Delhi atau Mumbai. 

Tapi, desa ini menarik perhatian turis karena selalu diguyur hujan abadi.

Kalo mau ke sana, kita juga harus naik penerbangan domestik ke Kota Guwahati. Dari Guwahati, kita masih harus melakukan perjalan darat sejauh 197 kilometer.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"