Coban Rais Batu yang Tak Pernah Sepi Pengunjung

Coban Rais Batu yang Tak Pernah Sepi Pengunjung

Tahukah kalian mengapa Coban Rais Batu tak pernah sepi? Begini faktanya.

Kalau bicara kota Batu pastinya kita akan langsung teringat dengan udaranya yang sejuk dan pemandangan alamnya yang indah.

Tentunya kalian juga perlu tahu salah satu destinasi wisata Coban Rais Batu yang gak pernah sepi akan visitor.

Coban Rais (jejakpiknik.com)

Mengenal Coban Rais Batu

Sebelum hits dikenal sebagai Coban Rais Batu, dulunya daerah ini dikenal masyarakat sekitar dengan nama Coban Sabrangan.

Coban Rais Batu lokasinya ada di perbukitan Paderman. Dengan ketinggian kurang lebih 1.025 mdpl. Dengan ketinggian air terjun kurang lebih 75 meter. 

Sudut kemiringannya sampai 90 derajat lho gengs. Untuk sampai di sana, kalian harus tracking dulu. Istilahnya perlu berjuang untuk sesuatu yang indah hihi.

Wahana Rumah Hobbit

Setelah kalian capek melalui track yang lumayan kalian akan disajikan dengan keindahan rumah Hobbit di sana.

Buat kalian yang doyan banget berfoto ria atau selfie ya lokasi ini kalian banget. Jangan lewatkan untuk mengambil momen di sini ya

Batu Flower Garden (paketbromotour.com)

Batu Flower Garden

Batu Flower Garden jadi alasan kenapa Coban Rais Batu gak sepi pengunjung gengs. Soalnya bunga-bunga bermekaran di sana-sini.

Wilayah perbukitan ini disulap jadi ladang bunga yang pastinya gak boleh banget dilewatkan untuk berfoto ria.

Wahana dan Gardu Pandang

Kalau sedang ke Coban Rais Batu jangan lupa juga mampir ke gardu pandangnya ya gengs. Di sana kalian bisa menikmati pemandangan kota Batu.

Biasanya banyak yang memilih gardu pandang yang berbentuk love karena emang di sanalah sport terbaiknya, namun ya kalau hari libur kudu sabar ya hehe.

Alamat dan Rute Lokasi

Kalau pengin mampir ke Coban Rais Batu kalian harus tau juga alamatnya. Ada di Jalur lingkar Barat, dusun Dresel, Desa Oro-Oro Ombo, kecamatan Batu gengs. 

Jarak yang kudu di tempuh dari kota Batu ya kira-kira sekitar 7 km dan bisa ditempuh dengan waktu kurang lebih 30 menitan kok.

Rute yang harus dilewati dari terminal Batu menuju ke studio Batu Tv. Kalian juga bisa menggunakan transportasi umum dari terminal Landungsari gengs.

Coban Rais Batu (jejakpiknik.com)

Harga Tiket

Kamu perlu tahu harga tiket di Coban Rais Batu gengs. Untuk menikmati air terjun Coban Rais kalian perlu membeli tiket seharga Rp.10 ribu. 

Buat kamu yang kepengin mampir ke Batu Flower Garden kalian kudu membayar sekitar Rp, 25 ribu per orangnya. Kalau bawa kamera actian ada biaya tambahan sebesar 10 ribu, kalau DSLR sekitar Rp 20 ribu dan kalau drone Rp.75 ribu.

Nah jadi itulah pembahasan seputaran Coban Rais Batu gaes. Gimana? Apa kalian gak kepengin mampir ke tempat seseru ini?

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"