Catat Baik-Baik! Ini 3 Aturan di Brunei Darussalam yang Wajib Diketahui Traveler

Catat Baik-Baik! Ini 3 Aturan di Brunei Darussalam yang Wajib Diketahui Traveler

Setiap negara tentu memiliki aturan yang harus dipatuhi baik oleh penduduk setempat dan wisatawan asing yang datang berkunjung. Salah satunya Brunei Darussalam. Ada sejumlah aturan di Brunei Darussalam yang wajib dipahami para traveler sebelum berkunjung ke negara tersebut.

Perlu diketahui bahwa Brunei Darussalam terkenal dengan kekayaan alam yang melimpah dan menarik para wisatawan datang setiap tahunnya. Tidak hanya itu, budaya unik yang terdapat di negara tersebut juga berhasil memukau para traveler.

Nah, jika kamu berencana traveling ke Brunei Darussalam dalam waktu dekat, berikut ini beberapa aturan yang harus kamu pahami agar liburanmu tidak menjadi masalah di sana.

1. Tidak Boleh Membeli atau Minum Alkohol di Tempat Umum

1. Tidak Boleh Membeli atau Minum Alkohol di Tempat Umum Aturan di Brunei Darussalam (via Indomedia)

Mengingat Brunei Darussalam adalah negara dengan penduduk yang mayoritas muslim, maka di negara tersebut terdapat aturan tidak boleh membeli atau minum alkohol di tempat umum.

Sebenarnya pemerintah Brunei masih memberikan toleransi kepada penduduk non muslim yang sudah berusia 17 tahu ke atas untuk membawa alkohol. Namun orang tersebut harus mengisi formulir terlebih dahulu di bandara yang nantinya akan ditunjukkan saat ada pemeriksaan.

Namun bukan lantas para wisatawan boleh minum alkohol di sembarang tempat, tapi mereka bisa meminum alkohol yang dibawa saat telah sampai hotel atau rumah pribadinya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"