Cara Pesan Tiket Kereta Lebaran 2023 dan Jadwalnya, Siap Mudik Tahun Ini?

Cara Pesan Tiket Kereta Lebaran 2023 dan Jadwalnya, Siap Mudik Tahun Ini?

Bagaimana cara pesan tiket kereta Lebaran 2023? Apa saja syaratnya? Apakah ada perbedaan ketentuan dengan tahun-tahun sebelumnya? Pertanyaan-pertanyaan tersebut sangat wajar muncul di benak kalian yang berencana mudik tahun ini. Kebanyakan orang memang lebih suka menggunakan transportasi kereta api karena harganya lebih terjangkau, anti-macet, dan pastinya jarang delay.

Kabar baiknya, setelah beberapa tahun melewati Ramadan dan Lebaran di masa pandemi, tahun ini para pemudik sudah bisa menikmati fasilitas mudik secara normal. Adapun cuti Lebaran yang ditetapkan pemerintah adalah 21-26 April 2023. Lalu, bagaimana cara mendapatkan tiket kereta Lebaran tahun ini? Apa saja ketentuannya? Untuk yang sedang berburu tiket, yuk simak ulasan berikut ini sampai habis!

Jadwal Pemesanan Tiket Kereta Api

Cara Pesan Tiket Kereta Lebaran 2023 (via IDX Channel)

Surat Keputusan Bersama (SKB) pemerintah telah menetapkan libur Lebaran pada 22-23 April 2023, dengan cuti bersama tahun pada 21-26 April 2023. Berhubung KAI telah membuka penjualan tiket sejak 45 hari sebelum keberangkatan, maka kamu sudah bisa memesan tiket Lebaran sejak 26 Februari 2023 lalu.

Biasanya tiket kereta baru bisa dipesan 30 hari sebelum keberangkatan. Namun khusus untuk momen Lebaran, pihak KAI sengaja mengambil kebijakan berbeda untuk mengantisipasi berbagai macam hal.

Selain itu, sejak 13 Maret 2023, KAI juga mulai menyediakan kereta tambahan untuk perjalanan jarak jauh. Rata-rata tempat duduk tambahan yang disediakan sebanyak 22.144 kursi setiap harinya untuk keberangkatan mulai 1 April 2023. Informasi lebih lanjut langsung cek ke website KAI atau melalui contact center 121.

Cara Pesan Tiket Kereta Lebaran 2023



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"