Butuh Perjuangan! Ini 4 Negara yang Susah Menerbitkan Visa untuk Wisatawan Asing

Butuh Perjuangan! Ini 4 Negara yang Susah Menerbitkan Visa untuk Wisatawan Asing

Liburan ke luar negeri memang menyenangkan. Bagaimana tidak? Bahasa, kebudayaan, dan suasana yang berbeda tentu akan membuat kamu memiliki pengalaman baru yang sulit dilupakan. Ditambah lagi kamu juga punya kesempatan untuk mengenal lebih banyak orang dari wilayah lain.

Sayangnya, ada sejumlah negara yang susah menerbitkan visa  untuk wisatawan asing yang ingin berkunjung ke negaranya. Alhasil, berkunjung ke sana seringkali jadi hal yang menyulitkan. Lantas, negara mana sajakah yang dimaksud? Merangkum dari berbagai sumber, berikut adalah daftarnya.

1. Iran

Negara yang Susah Menerbitkan Visa (via detikcom)

Iran merupakan negara bagian di Timur Tengah yang memiliki banyak tempat wisata menarik. Sebut saja Jembatan Tabiat, Golestan Place, Majid Nasir Ol Molk, Pasar Malam, Vakil, dan masih banyak lagi. Sayangnya, Iran termasuk negara yang sulit mengeluarkan visa untuk turis asing.

Untuk mengajukan visa, kamu harus memiliki kode verifikasi khusus. Kode otorisasi tersebut dikeluarkan oleh Kementerian Luar Negeri Iran dan agen perjalanan resmi Iran harus mengajukan kode tersebut atas nama kamu.

2. Korea Utara



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"