Bukit Teletubbies Bromo Kebakaran, Api Diduga Berasal dari Flare saat Prewedding

Bukit Teletubbies Bromo Kebakaran, Api Diduga Berasal dari Flare saat Prewedding

Baru-baru ini kebakaran di Padang Savana Bromo menjadi sorotan sehingga pihak pengelola TNBTS (Taman Nasional Bromo Tengger Semeru) memutuskan menutup lokasi. Kini, tak lama setelah dibuka kembali, kebakaran kembali terjadi di Bukit Teletubbies Bromo. Diduga, api berasal dari flare saat pemotretan prewedding yang dilakukan di lokasi.

Kebakaran sendiri dilaporkan terjadi pada Rabu (6/9/2023), disusul dengan pengumuman penutupan lokasi TNBTS untuk sementara waktu, hingga waktu yang belum ditentukan. Adapun, api diketahui melahap lahan blok savana Lembah Watangan, atau juga dikenal dengan nama Bukit Teletubbies.

Bukit Teletubbies Bromo Kebakaran (via Republika)

Berbagai laporan, yang didukung oleh beberapa unggahan di lokasi, menyebutkan bahwa api bermula dari flare (suar kembang api) yang digunakan oleh pasangan prewedding. Video yang diunggah oleh akun Instagram @pesonalumajangmovment menampilkan setidaknya lima orang di lokasi kejadian.

Dua orang dalam video tersebut diduga adalah pasangan yang melakukan sesi foto prewedding. Sementara tiga orang lainnya diduga adalah kru yang saat itu bertugas melakukan pengambilan gambar untuk pasangan tersebut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"