Bomena, Tradisi Nyeleneh untuk "Mencuri" Cewek Idaman saat Tengah Malam di Bhutan

Bomena, Tradisi Nyeleneh untuk "Mencuri" Cewek Idaman saat Tengah Malam di Bhutan

Bhutan mungkin cuma negara kecil di pegunungan antara India dan China. Tapi, negara ini menyimpan sejuta pesona yang eksotis, hingga akhirnya terekspos jadi salah satu negara yang indah.

Bhutan sendiri disebut sebagai negara paling bahagia di dunia tahun 2015 lalu. Negara ini nyaman dan masih mempertahankan tradisi. Tapi ada salah satu tradisi nyeleneh yang masih berlangsung hingga sekarang.

Tradisi nyeleneh di Bhutan, Tradisi Bomena (lifehack.org)

Tradisi nyeleneh itu adalah tradisi Bomena. Tradisi unik ini adalah 'berburu gadis di tengah malam' yang tentu saja dilakukan oleh para laki-laki. Tradisi ini telah dipraktekkan selama berabad-abad silam di wilayah pedesaan Bhutan bagian timur.

Tradisi ini memungkinkan cowok-cowok untuk "mencuri" cewek idamannya. Para cowok secara berkelompok umumnya menyelinap masuk ke dalam rumah cewek.

Cowok-cowok itu biasanya udah mengatur jadwal sebelum menyelinap masuk ke rumah cewek. Mereka bekerja sama agar bisa masuk ke dalam rumah cewek yang udah mereka incar.

Secara teori sih mudah ya, tapi untuk bisa menyelinap ke dalam rumah cewek, apalagi masuk ke dalam kamarnya tuh bukan hal gampang. Soalnya, rumah-rumah tradisional Bhutan biasanya terdiri dari dua atau tiga bangunan bertingkat. Kamar tidur biasanya terletak di lantai paling atas.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"