Bisa Me Time dan Bebas Pilih Destinasi yang Kamu Suka, Inilah 5 Keuntungan Melakukan Jalan-Jalan Sendirian

Bisa Me Time dan Bebas Pilih Destinasi yang Kamu Suka, Inilah 5 Keuntungan Melakukan Jalan-Jalan Sendirian

Ada sebagian orang yang kurang nyaman kalau harus jalan-jalan sendirian atau solo traveling. Alasannya sepi alias nggak ada temen. Padahal, jalan-jalan sendirian nggak kalah menyenangkan dibanding jalan rame-rame, lho. Ada banyak manfaat yang bakal kamu dapat seperti yang akan dijelaskan berikut ini. Simak, ya!

1. Melatihmu jadi mandiri

Kemandirian sangatlah penting dimiliki agar kamu tidak selalu ketergantungan dengan orang lain dan itu bisa kamu dapatkan lewat solo traveling, alias jalan-jalan sendirian.

Berbeda ketika jalan bareng sama temen, jalan-jalan sendirian membuatmu harus mengatur semuanya sendiri. Tiket perjalanannya, destinasinya, bagaimana cara menyelesaikan masalah misalnya ketika kamu nyasar, dan lain sebagainya. Semua itu akan melatihmu untuk jadi pribadi yang independen.

Jalan-Jalan - Ilustrasi Solo Traveling (Viva)

2. Menjadi waktu me time yang efektif

Jalan bareng temen memang rame dan seru, tapi kamu akan sulit melakukan me time. Berbeda dengan solo traveling atau jalan-jalan sendirian, di mana kamu bebas melakukan apa pun yang kamu mau. Dengan begitu, kamu jadi dapat lebih jauh mengenali diri sendiri. Me time jadi lebih efektif, kan!

3. Bebas memilih destinasi yang kamu suka

Manfaat lain dari jalan-jalan sendirian, yakni kamu bebas memilih destinasi yang disuka. Hal ini sulit dilakukan bila kamu jalan bareng temen. Tentunya kamu harus menyesuaikan dengan keinginan mereka dan nggak boleh egois. Kalau sendirian, kamu bisa mengunjungi berbagai tempat yang memang kamu pengen. Jadi, bisa lebih bebas dan menikmati pengalaman perjalananmu!



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"