Bisa Belajar Budaya Baru dan Mencicipi Makanan Khas Autentik, Ini 4 Manfaat Liburan Ke Luar Kota

Bisa Belajar Budaya Baru dan Mencicipi Makanan Khas Autentik, Ini 4 Manfaat Liburan Ke Luar Kota

Gengs, apakah saat ini kamu sedang merencanakan untuk pergi liburan? Kalau iya, kamu perlu tahu apa yang harus dipersiapkan saat pergi liburan nanti. Mulai dari ongkos, fisik, dan juga kebutuhan yang perlu dipersiapkan.

Saat liburan ke luar kota misalnya, hal pertama yang perlu kamu siapkan adalah pakaian terbaik. Selain itu, tempat wisata juga jangan sampai kamu lupakan. Dengan menentukan tempat wisata mana yang akan kamu datangi, kamu jadi tahu apa tujuan kamu saat pergi liburan.

Perawat Anak Rumah Sakit Universitas Indonesia Efa Apriyanti, S.Kep mengungkapkan bahwa ada empat manfaat pergi liburan ke luar kota. Apa aja? Berikut paparannya!

1. Merasakan Budaya yang Berbeda

Saat pergi liburan, kamu pasti akan merasakan budaya yang berbeda setiap kamu mengunjungi suatu daerah. Mulai dari kebiasaan warga setempat, budaya, hingga bahasanya. Karena berbeda dari tempat tinggalmu, kamu jadi tahu bagaimana kehidupan masyarakat di sana saat kamu mengunjungi daerah mereka.

Manfaat Liburan Ke Luar Kota (Mandiri)

2. Mencoba Makanan Khas Autentik

Saat pergi liburan, tentu hal yang paling tidak dilupakan adalah kuliner alias mencoba makanan khas yang autentik. Jika kamu pergi ke suatu daerah misalnya, tidak hanya belajar budaya baru saja, melainkan mencicipi makanan khas daerah tersebut.

3. Merasakan Musim Berbeda

Percaya nggak percaya, saat kamu pergi liburan ke luar daerah, musim yang kamu rasakan akan sangat berbeda dari tempat tinggal kamu. Misal jika daerah tempat tinggal kamu lebih banyak musim dingin, kamu akan menemukan daerah tropis atau summer pada saat liburan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"