Biar Nggak Cepat Rusak, Begini Lho Cara Merawat Mobil Saat Musim Hujan

Biar Nggak Cepat Rusak, Begini Lho Cara Merawat Mobil Saat Musim Hujan

Cara merawat mobil saat musim hujan sangat penting kamu ketahui agar mobil kamu nggak gampang rusak dan selalu nyaman saat dipakai berkendara. Mengingat Bulan Desember biasanya hujan turun lebih deras dari pada bulan-bulan lainnya, maka potensi kerusakan dan error umumnya akan lebih tinggi jika tidak mendapat perawatan yang memadai.

Sebagai informasi, air hujan mengandung asam dan tentunya akan membuat kondisi mobil menjadi lebih buruk jika tidak segera dibersihkan. Pasalnya air hujan yang turun telah bercampur dengan limbah dan kotoran yang berada di jalan.

Nah, sebagai pemilik mobil, tentu kamu harus rajin melakukan perawatan mobil, agar umurnya lebih panjang dan tidak sampai mengalami kerusakan parah. Kalau kamu termasuk pemilik mobil yang ingin mobil kamu berumur panjang dan enak digunakan saat berkendara. Berikut ini cara merawat mobil saat musim hujan yang wajib kamu terapkan.

1. Segera Keringkan Mobil

1. Segera Keringkan Mobil Cara Merawat Mobil saat Musim Hujan (via HSR Wheel)

Setelah terkena basah air hujan, sebaiknya segera keringkan mobil setelah sampai di rumah, atau jika kamu rasa mobil kamu jadi kotor parah akibat lumpur, kamu bisa membawanya ke tempat cuci mobil agar bersihnya maksimal.

Karena kalau dibiarkan mengering sendiri setelah diguyur hujan, bisa-bisa kotoran yang menempel makin mengering dan susah dihilangkan. Kalau sudah begini, pastinya penampilan berkendara jadi terganggu, dong! Untuk pencucian di rumah, gunakan sabun khusus, air bersih, spons, serta lap microfiber agar hasilnya maksimal.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"