Bentar Lagi Puasa, Sudah Tahu Belum Tempat Ngabuburit Asyik di Jakarta? Ini Lokasinya

Bentar Lagi Puasa, Sudah Tahu Belum Tempat Ngabuburit Asyik di Jakarta? Ini Lokasinya

Ngabuburit menjadi salah satu kegiatan yang dilakukan umat Islam sembari menunggu jam berbuka puasa. Ngabuburit banyak contohnya, ada yang olahraga, menonton film, mendengarkan musik, mengaji, bahkan bagi warga Jakarta akan mendatangi tempat ngabuburit  asik di Jakarta.

Ibu Kota menawarkan banyak tempat-tempat yang bisa dijadikan referensi bagi kamu yang mau mendatangi tempat ngabuburit. Lokasi ini cocok didatangi saat sore hari bersama orang-orang terdekat, mulai dari keluarga dan pasangan. Makanya kalau acara buka puasa bareng, nggak ada salahnya coba datang ke tempat-tempat di bawah ini.

1.    Kawasan Kota Tua

Kawasan Kota Tua ini menjadi salah satu destinasi pilihan bagi warga Jakarta. Disarankan datang ke tempat bersejarah ini mulai pukul 16.00 WIB. Ketika cuaca sudah tidak begitu panas, kamu bisa mengitari kawasan ini sembari menunggu ngabuburit sekaligus belajar sejarah Jakarta. Dijamin ngabuburit bakal membawa keberkahan.

Bentar Lagi Puasa, Sudah Tahu Belum Tempat Ngabuburit Asik di Jakarta (Travel Kompas)

2.    Jalan Bendungan Hilir

Jalan Bendungan Hilir atau Benhil di Jakarta Pusat merupakan kawasan yang menjual banyak kuliner khususnya makanan untuk berbuka puasa. Setiap Ramadan, jalan ini selalu ramai dipenuhi pedagang dan pembeli makanan. Lokasi yang strategis dengan daerah perkantoran membuat kamu bisa melipir sebentar selesai bekerja.

3.    Kompleks Gelora Bung Karno

Saat berpuasa tetap jaga kondisi tubuh dengan olahraga. Tentu agar tidak lelah, jangan olahraga di pagi atau siang hari. Lakukan olahraga di sore hari jelang berbuka puasa. Cukup olahraga ringan seperti jogging atau jalan kaki. Lokasi yang bisa didatangi adalah Kompleks Gelora Bung Karno. Sembari menunggu jam berbuka puasa, olahraga menjadi salah satu aktivitas yang bisa dilakukan.

4.    Pantai Pasir Putih

Pantai Pasir Putih di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara cocok bagi kamu yang mau menikmati suasana pantai sembari menunggu jam berbuka puasa. Kebetulan masuk ke pantai ini tidak dipungut biaya. Setelah datang ke pantai, di dekat lokasi ini banyak restoran yang bisa dijadikan tempat berbuka puasa.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"