Batu Ikan Paus, Pemandangan Alam Unik di Tebing Purbakala Thailand

Batu Ikan Paus, Pemandangan Alam Unik di Tebing Purbakala Thailand

Turis mancanegara ketika ditanya destinasi wisata di Thailand biasanya akan menunjuk tempat yang terasosiasi dengan pantai, shopping, atau candi Budha yang megah. Jarang yang menyebutkan wisata alam yang lain.

Mungkin fenomena pemandangan alam berupa tebing di tengah lebatnya hutan ini bisa menjadi pilihan destinasi wisata alternatif jika kalian berencana untuk berlibur di sana. Tempat wisata ini terletak di provinsi Bueng Ken, wilayah barat laut negeri Gajah Putih.

Lantas apa menariknya sebuah tebing gengs? Bukankah di Indonesia banyak pula tebing-tebing yang menawan. Eits, tunggu dulu. Puncak tebing tersebut berbentuk lonjon panjang menyerupai ikan paus bejalan berjejer tiga.

Pemandangan alam wisata tebing batu ikan paus di Thailand (nationthailand.com)

Selain itu formasi batuan purba yang terletak di bagian Timur Laut Thailand ini diperkirakan sudah berumur lebih dari 75 juta tahun. Hutan Phu Sing di Bueng Kan sendiri, dianggap sebagai salah satu surganya wisata berbasis lingkungan yang ada di Asia.

Karena potensi wisata di Provinsi Bueng Kan ini, pemerintah setempat melalui Tourism Authority of Thailand (TAT) mengganjar wilayah tersebut sebagai wilayah ekowisata yang sedang dipromosikan dengan gencar.

Pemandangan alam wisata tebing batu ikan paus di Thailand (pinterest.com)



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"