Awas Suhu Ekstrem, Ini Tips Berlibur ke Padang Pasir dengan Aman dan Nyaman

Awas Suhu Ekstrem, Ini Tips Berlibur ke Padang Pasir dengan Aman dan Nyaman

Padang pasir seringkali menawarkan pesona alam yang memukau dan petualangan yang seru. Meski demikian, kawasan tandus dan berpasir mungkin membuatmu merasa kurang nyaman saat melakukan perjalanan. Belum lagi, sinar matahari yang intens bisa mengancam kesehatan kulit.

Karenanya, liburan ke padang pasir juga memerlukan persiapan khusus agar tetap aman dan nyaman. Untuk kamu yang berencana mengunjungi gurun pasir, baik di Indonesia maupun luar negeri, berikut adalah beberapa tips penting yang perlu dipertimbangkan agar perjalananmu tetap luar biasa:

1. Pilih Pakaian Tepat

Tips Berlibur ke Padang Pasir (via Hipwee)

Saat berada di padang pasir, pilih pakaian yang nyaman dan melindungi tubuh dari sinar matahari yang terik. Agar tidak terasa gerah, gunakan pakaian berbahan ringan dan longgar sehingga tubuhmu merasa lebih nyaman. Selain itu, jangan lupa untuk memakai pelindung kepala seperti topi, syal, kacamata UV, serta sepatu yang tepat untuk bepergian di atas gurun.

Selain itu, sebelum berangkat, pastikan untuk memahami cuaca dan musim di padang pasir agar kamu bisa memastikan pakaian apa yang tepat. Suhu bisa sangat ekstrem, terutama di siang hari. Jika mungkin, pilih waktu berkunjung pada musim yang lebih sejuk.

2. Bawa Persediaan Air dan Makanan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"